1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Ikuti kejuaraan STTI se-Kaltim, atlet taekwondo junior raih 13 medali

“Alhamdulillah pada kejuaraan ini Kutim dapat 2 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu,” kata Sabam.

Para atlet taekwondo muda Kutim yang mampu preprestasi saat ikut kejuaraan di Samarinda. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 19 November 2016 05:06

Merdeka.com, Kutai Timur - Atlet-atlet taekwondo hubae (junior) Kutai Timur mampu menunjukkan prestasi yang gemilang. Sebanyak 23 atlet cabang olahraga ini, mampu meraih prestasi yang membanggakan daerah dan seyogyanya bisa ditiru oleh atlet lainnya.

Prestasi itu ditunjukkan saat mereka mengikuti kejuaraan “Samarinda Taekwondo Tournament Invitation (STTI) 2016” di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) belum lama ini. Ada beberapa kelas yang diikuti, sehingga mampu meraup medali untuk dibawa pulang ke Kutim.

“Alhamdulillah pada kejuaraan ini Kutim dapat 2 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu. Total ada 13 medali yang berhasil dibawa pulang,” kata Pelatih Taekwondo Kutim Sabam Opa Andrianto.

Emas dikoleksi oleh kontingen Kutim pada kejuaraan ini disumbangkan oleh Ridwansyah yang bermain di kelas Under 59 Junior Putra dari SMA 2 Sangatta Utara dan Yelvita De'e di Under 46 Junior Putri dari SMA 1 Sangatta Utara. Keduanya berasal dari ranting Taekwondo Mutiara Bangsa.

Sementara medali perak dan perunggu disumbang oleh beberapa atlet lainnya. Khusus untuk turnamen ini, Kutim mengirimkan 23 atlet yang semuanya bertanding di Dojang Taekwondo Kaltim akhir Oktober 2016 lalu. Mereka bersaing dengan 425 atlet se-Provinsi Kaltim.

Kejuaraan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan lanjutan sekaligus menambah jam tanding bagi para atlet taekwondo muda asal Kutim. Menurut Sabam, pihaknya akan kembali menurunkan atletnya guna mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) taekwondo pertengahan November 2016 ini.

Diharapkan dengan mengikuti berbagai turnamen, para atlet taekwondo Kutim dapat terus berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional maupun internasional. Atas prestasi yang telah diraih, tak lupa Sabam menyampaikan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Kutim selama ini.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA