1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Pulang kampung, Mahyudin sosialisasikan empat pilar MPR RI

“Ketika berada di Kutim, saya merasa emosional saya bertambah,” kata Mahyudin.

Bupati ismunandar saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi empat pilar MPR RI yang dibuka Wakil Ketua MPR RI Mahyudin dan dihadiri seluruh elemen masyarakat. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 18 November 2016 20:53

Merdeka.com, Kutai Timur - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin yang merupakan putra asli Kutai Timur, Jumat (18/11) siang tadi pulang kampung. Salah satu tujuannya adalah melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini, dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), kawasan Bukit Pelangi. Ratusan masyarakat turut hadir pada acara yang juga dihadiri Bupati Kutim Ismunandar dan ketua DPRD Kutim Mahyunadi tersebut. Gedung dipenuhi masyarakat, mulai pelajar, mahasiswa, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan kalangan perwakilan perusahaan serta sebagian guru.

Kegiatan ini merupakan kerjasama MPR RI dengan Karang Taruna Kutim. Sosialiasi empat pilar MPR RI ini bertujuan untuk memperkuat dan memperkokoh persatuan masyarakat. Hadir juga para anggota DPRD, Kasdim 0909 Sangatta Syawaludin, Wakapolres dan perwakilan Lanal Sangatta, Kepala SKPD maupun undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Mahyudin banyak bercerita mengenai perjalanan panjangnya selama berkarir di politik hingga sekarang duduk menjadi wakil ketua MPR RI. “Ketika berada di Kutim, saya merasa emosional saya bertambah. Sebab, saya dibesarkan dan berkarir pilitik dari Kutai Timur ini. Saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman saya hingga saat ini menjadi Wakil Ketua MPR RI,” kata mantan Bupati Kutim ini yang mendapat aplaus dari seluruh masyarakat yang hadir.

Dia ingin ke depan putra-putri Kutim bisa melebihi dirinya dalam berkarir, baik di politik maupun lainnya. Syukur-syukur ada yang jadi menteri, Wakil presiden bahkan presiden. Sebab, di dunia ini apa pun bisa terjadi. Dia optimis, masyarakat Kutim saat ini sudah mulai pintar dan memiliki kecerdasan yang cukup baik.

Bupati Ismunandar mengatakan, bahwa saat ini Kutim sudah mulai maju. “Listrik sudah baik, jalan-jalan sudah membaik juga. Fasilitas belajar tidak ada masalah. Sehingga kita harapkan masyarakat Kutim harus lebih baik lagi karirnya nanti dibanding pak Mahyudin,” kata Ismunandar.

Orang nomor satu di Kutim ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahyudin yang sudah hadir di Kutim untuk melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI ini. Sehingga mampu memberikan contoh dan motivasi bagi pelajar dan pemuda serta masyarakat daerah ini.

Ismu, panggilan akrab mantan Sekda Kutim ini, empat pilar itu harus dijaga sebaik-baiknya oleh semua elemen, khususnya para generasi bangsa untuk tetap menjaga dan tidak terpecah belah.

Menurut Ismu, setiap masyarakat untuk terus menjaga harmonisasi dan keutuhan bangsa. Di wilayah Kabupaten Kutim yang selama ini dinilai kondusif dan mengedepankan toleransi, hendaknya terus dipelihara. Kerukunan seperti ini harus dijaga bersama-sama.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA