1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Giliran TK Integral Hidayatullah berkunjung ke kantor bupati

“Terima kasih telah mengabdikan diri di Hidayatullah guna membantu dunia pendidikan bagi masyarakat,” kata Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang, Asisten Kesra Mugeni dan Sekretaris Ponpes Hidayatullah Ali Akbar, guru serta siswa TK Integral Hidayatullah berfoto bersama di ruang wakil bupati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 08 November 2016 16:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah TK Bhayangkari, kini giliran TK Integral Hidayatullah yang melakukan kunjungan ke kantor bupati. Selasa (8/11), rombongan TK Integral Hidayatullah dipimpin Sekretaris Yayasan Pondok Pesantrean (Ponpes) Hidayatullah Cabang Sangatta bertemu Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyambut kedatangan anak-anak TK Integral Hidayatullah dan pembinanya dengan tangan terbuka dan senang hati. Pihaknya sangat senang, sejak dini anak-anak sudah diperkenalkan tata pemerintahan, kususnya di kawasan Bukit Pelangi.

Menurut Kasmidi, Hidayatullah tidak asing bagi dirinya. Sebab, salah seorang putranya sedang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Hidayatullah Cabang Malang. Dengan bekal agama seperti itu, diharapkan generasi muda mendatang bisa lebih baik dan siap menghadapi tantangan zaman.

“Terima kasih telah mengabdikan diri di Hidayatullah guna membantu dunia pendidikan bagi masyarakat,” kata Kasmidi Bulang.  

Program pendidikan lanjut Kasmidi, apa lagi melalui sistem yang integral dinilai cukup baik. Sebab, Sumber Daya Manusia (SDM) harus dipersiapkan dengan baik guna menjawab tantangan ke depan. Dengan bekal ilmu agama yang memadai diharapkan keimanan generasi penerus bisa lebih kuat.

“Jangan sampai ada siswa yang terputus karena tidak bersekolah. Semuanya perlu dipikirkan bagaimana SDM bisa terpenuhi bagi generasi muda ke depan,” harap Kasmidi.

Sedangkan Sekretaris Ponpes Hidayatullah (Ponpes) Cabang Sangatta Muhammad Ali Akbar mengatakan, keberadaan TK Integral Hidayatullah merupakan amal jariah Ponpes Hidayatullah Cabang Sangatta. Selain TK, Hidayatullah juga mengembangkan pendidikan Sekolah Dasar dan telah meluluskan beberapa angkatan. Saat ini juga sedang membina 50 santri di dalamnya.

“Seluruh pendidik dan pengasuh yang berada di bawah naungan yayasan berkomitmen meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan, membangun sistem pendidikan berkarakter yang muaranya agar nantinya bisa menjadi anak sholeh dan sholeha,” jelas Ali Akbar.   

Usai melakukan pertemuan di ruang Tempudau para siswa diajak berkeliling ke ruang kerja Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Irawansyah, Asisten Kesejahteraan Rakyat dan beberapa ruangan lainnya. Sehingga keceriaan anak-anak TK sangat terlihat begitu melihat ruangan yang bagus dan megah di kawasan Bukit Pelangi.

Saat menerima rombongan TK dari Hidayatullah, Wabup didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Mugeni, Kepala Bagian (Kabag) Humas Muchtar dan Kabag Hukum Nora Ramadani. Selain itu ada juga pendampingi, guru dan ketua komite TK Integral Hidayatullah Cabang Sangatta.

(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA