1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Tutup panggung hiburan rakyat, wabup berharap festival band jadi agenda rutin

“Kita ingin seni budaya di daerah ini terus muncul dan membawa prestasi bagi daerah,” kata Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang didampingi Seskab Irawansyah dan Danlanal Letkol Laut (P) Budiarta Mulyan menutup festival band dengan menabuh drum di atas panggung. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 17 Oktober 2017 15:32

Merdeka.com, Kutai Timur - Penutupan panggung hiburan rakyat dan festival band yang berlangsung seru dengan penonton membludak, mendapat perhatian tersendiri bagi Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang. Ketika menutup dua agenda di halaman gedung expo Sabtu (14/10) malam lalu, wabup meminta festival band ini menjadi agenda rutin tahunan.

“Kita harapkan festival band ini menjadi agenda rutin, untuk menyalurkan bakat seni anak-anak muda di Kutim khususnya. Kita ingin seni budaya di daerah ini terus muncul dan membawa prestasi bagi daerah,” kata Wabup ketika menutup acara tersebut.

Hadir pada acara penutupan itu antara lain, Seskab Kutim Irawansyah, Danlanal Sangatta Letkol Laut P Mulyan Budiarta, Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim, Dandim 0909/Sangatta Setyo Wibowo, Wakapolres Kutim Kompol Dony Sardo Lumban Toruan dan sejumlah kepala SKPD serta tamu undangan lainnya.

Malam itu Kasmidi Bulang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Sangatta dan sekitarnya yang turut meramaikan malam penutupan panggung hiburan rakyat yang dirangkai dengan perayaan HUT Kutim. Dia berharap kegiatan bisa lebih meriah lagi dan semarak dihibur oleh artis-artis ibu kota. Sebab panggung hiburan rakyat menjadi ajang hiburan untuk rakyat diisi mulai penampilan pemusik dangdut, hingga band-band lokal Tanah Air.

“Festival band an panggung hiburan rakyat ini juga sekaligus kegiatan tahunan yang tidak pernah absen. Terima kasih kepada para stakeholder sebagai mitra Pemkab Kutim menyemarakkan rangkaian kemeriahan HUT Kutim ke-18. Sehingga masyarakat bisa menikmati acara-acara yang disuguhkan,” ujar Kasmidi.

Sore harinya, Wabup telah menutup acara PRKE pada pukul 16.30 Wita di gedung Graha Expo. PRKE diikuti sebanyak 320 peserta terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, Polres Kutai Timur, Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, Instansi Vertikal, Perbankan, Perusahaan, Perguruan Tinggi, Asosiasi Profesi, Fashion And Food Festival serta umum.


(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA