1. KUTAI TIMUR
  2. SENI BUDAYA

Gelar festival band, untuk berikan ruang generasi muda berkreasi di bidang seni

“Semoga di Kutim terlahir musisi berbakat, sehingga mampu mengharumkan nama baik kabupaten ini di masa mendatang,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar menabuh drum sebagai awal pembukaan festival band se-Kaltim berkaitan peringatan HUT ke-18 Kutim . ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 16 Oktober 2017 19:39

Merdeka.com, Kutai Timur - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) selalu memberi ruang bagi para generasi muda untuk berkreasi. Salah satunya melalui kegiatan positif seperti festival band. Bupati Kutim Ismunandar yang dikenal sangat mencintai seni dan budaya mengapresiasi pihak panitia HUT Kutim karena juga menggelar festival band se-Kutim di arena Pekan Raya Kutim Expo 2017.

“Semoga di Kutim terlahir musisi berbakat, sehingga mampu mengharumkan nama baik kabupaten ini di masa mendatang,” harap Bupati Kutim Ismunandar saat membuka festival band dengan tabuhan senar dram di panggung utama PRKE 2017, Jumat (13/10) malam.

Kegiatan dimaksud turut dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim dan tokoh masyarakat serta para musisi asal Kutim. Festival yang diikuti oleh puluhan band se-Kutim dengan tujuan menjaring bibit dan bakat muda dibidang music. Sekaligus wadah untuk mengajak generasi muda menghindari narkoba serta pergaulan negative lainnya.

“Berapa generasi penerus kita yang dirusak dengan barang haram itu? Jadi mari kita bersama-sama perangi peredaran dan penyalahgunaannya (narkoba),” seru Ismu, sapaan akrab Ismunandar.

Setelah membuka, Ismu didampingi Sekretaris Kabupaten Kutim Irawansyah, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, Staf Khusus Bidang Kemasyarakatan Pemuda dan Olahraga Didi Herdiansyah, Kepala Dinas Sosial Jamiatulkhair Daik serta unsur perwakilan dari TNI-Polri, seperti Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, Polres Kutim tak lantas beranjak dari tempat acara. Namun masih duduk menikmati aksi para personel band-band yang tampil secara bergantian. Para pejabat teras Pemkab Kutim tersebut nampak menikmati alunan music dan penampilan anak muda malam itu. Musik dari berbagai genre nampak menghipnotis pengunjung expo yang memadati tempat pameran malam itu.


(AJ/AJ)
  1. Seni dan Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA