1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Wakil Ketua MPRI RI bantu memasangkan sepatu pelajar SD 007 Sangatta Utara

"Saya ingin kualitas alumni sekolah di Sangatta bisa lebih baik lagi ke depan,” kata Mahyudin.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin membantu seorang pelajar memasang sepatu yang baru saja diberikannya. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 16 November 2017 16:42

Merdeka.com, Kutai Timur - Di sela-sela kunjungan kerja ke Kutim dan melakukan sosialisasi empat pilar, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengunjungi Sekolah Dasar (SD) 007 Sangatta Utara. Mantan Bupati Kutim ini memberikan sumbangan uang tunai Rp 25 juta dan sepatu dan tas sekolah untuk pelajar di sekolah tersebut.

“Saya sengaja datang ke sini, karena melihat kondisi sekolah yang memprihatinkan. Bahkan sebagian pelajar mengenakan sepatu yang sudah rusak,” kata Mahyudin saat bertemu dengan guru dan pelajar di sekolah itu.

Mahyudin mengaku memperoleh informasi mengenai kondisi sekolah dan pelajar di SD 007 Sangatta Utara itu dari media sosial (Medos). Ketika ‘pulang kampung’ dan melakukan kunjungan kerja ke Kutim, ia berjanji untuk memberikan bantuan kepada pelajar yang memerlukan sepatu, agar saat menuntut ilmu fokus dan memperoleh prestasi yang membanggakan.

Melalui akun forum peduli pelajar bertanya berapa kira-kira bantuan yang diperlukan. Salah satu anggota forum peduli pendidikan mengatakan bahwa yang diperlukan sebesar Rp 9 juta. Namun saat berkunjung ke sekolah itu, mantan Wakil Ketua DPRD Kutim ini justru memberikan bantuan uang tunai Rp 25 juta.
 
Pada kesempatan itu, Mahyudin juga mengenakan sepatu baru kepada salah seorang pelajar. Ini sebagai upaya memberikan motivasi kepada pelajar agar lebih giat belajar lagi setelah mengenakan sepatu baru yang diberikan Wakil Ketua MPR RI asal pemilihan Kaltim ini.

Kedatangan Mahyudin yang didampingi Ketua DPRD Kutim Mahyunadi ini, disambut tarian dat Dayak dan Toraja oleh pelajar setempat. Pada kesempatan itu, Mahyudin meminta kepada para guru untuk tetap berjuang memberikan ilmu kepada anak didiknya. Sehingga masa depan generasi muda bisa lebih baik lagi.

"Saya ingin kualitas alumni sekolah di Sangatta bisa lebih baik lagi ke depan. Keprofesionalan guru dapat lebih ditingkatkan kualitasnya misalnya kuliah di luar negeri dan diberikan beasiswa," kata Mahyudin.

(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA