1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Silaturahim Bapor Korpri Kutim-Bontang gelar pertandingan persahabatan

"Kita sama-sama memiliki wilayah pesisir, maupun kerjasama pembinaan olahraga yang ada di Bapor masing-masing," kata Syafruddin.

Tim sepakbola Bapor Korpri Kutim yang siap berlaga di rumput hijau, meski dikalahkan tuan rumah Bontang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 14 Agustus 2017 07:07

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna meningkatkan tali silaturahim antar pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indosia (Bapor Korpri) Kutim dan Bontang, keduanya menjalin pertandingan persahabatan. Kegiatan yang digelar di kota Bontang itu berlangsung seru namun tetap menjaga kekeluargaan.

Jumat malam (11/8) lalu, Bapor Korpri Kutim berkunjung ke Bontang dan disambut hangat pengurus Bapor Korpri setempat. Kujungan kali ini sebagai bentuk meningkatkan tali silaturahim antar pengurus, sekaligus melakukan pertandingan persahabatan.

Rombongan Bapor Korpri Kutim dipimpin Ketuanya, Syafruddin Syam yang dalam keseharian menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim. Saat melakukan kunjungan ke Bontang, ada tiga cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yakni bola voli putrid, bulutangkis dan sepakbola.

Ketua Bapor Korpri Kutim Syafruddin MAP berharap persahabatan kedua wilayah ini terus terjalin dengan baik. Seperti adanya komunikasi program kerja antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bisa dipadukan.

"Karena kita sama-sama memiliki wilayah pesisir, maupun kerjasama pembinaan olahraga yang ada di Bapor masing-masing," jelas mantan Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kutim ini.

Contoh lain kerjasama yang bisa dilaksanakan yaitu dalam penanggulangan bencana. Kutim dan Bontang memiliki wilayah pesisir, tentunya program penaggulangan bencana bisa dikerjasamakan termasuk program lain. Mantan Kepala Bapemas Kutim ini juga mengharapkan kegiatan seperti ini bukan hanya seremonial belaka, namun diharapkan ada kunjungan balasan dari Pemkot Bontang guna menjalin silaturahmi sambil berolahraga dan berbagi ilmu. Termasuk dalam pembinaan administrasi agar mendapatkan nilai tambah yang bermanfaat bagi perkembangan daerah.

"Komunikasi mengenai pekerjaan tidak mesti di tempat formal (kantor) namun dialog bisa juga dilakukan di tempat umum sambil berolahraga, sambil rileks (santai)," sebut Syafruddin.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang Akhmad Suharto mewakili Walikotanya menyebut bahwa setelah sepuluh tahun Bapor Korpri kedua daerah akhirnya kembali bertemu. Tentunya pertemuan kali ini sangat positif demi meningkatkan tali silaturahmi kedua daerah.

"Kalau begitu diagendakan kunjungan balasan ke Kutim. Mudah-mudahan dalam kunjungan balasan tersebut cabang olahraga (Cabor) bisa ditambah bukan hanya tiga. Terima kasih atas kehadirannya di Kota Bontang," kata Suharto.

Wakil Ketua Bapor Korpri Kutim Abdul Kadir yang menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik juga terlihat ikut dalam rombongan Bapor. Berikutnya Kadis Koperasi dan UKM Muhammad Husaini, Sekretaris Korpri Awang Ari Jusnanta, Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Suriadi. Selanjutnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Herri Suprianto, Camat Telen Edi Sopiansayah dan mantan Sekretaris Camat Sangkulirang Abdullah Djagat. Rombongan Bapor Korpri Kutim baru kembali ke Sangatta pada Sabtu (12/8).


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA