1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Pemerintah dorong KONI secepatnya persiapkan Porprov

“Bagaimana pun, kita harus mensukseskan perhelatan olahraga akbar tingkat provinsi ini,” kata Ismunandar.

Bupati , wabup, seskab, FKPD, pengurus KONI Kutim, KONI Kaltim serta pimpinan dan anggota DPRD foto bersama usai pelantikan KONI Kutim, sepakat memajukan olahraga. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 12 Maret 2017 05:42

Merdeka.com, Kutai Timur - Perhatian pemerintah Kutai Timur terhadap kemajuan dunia olahraga cukup baik. Hal itu terbukti ketika digelar pelantikan sekaligus rapat pleno pertama pengurus KONI periode 2016-2020, mendapat respon positif Bupati Ismunandar maupun Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang.

Keduanya meminta kepada seluruh pengurus KONI yang baru untuk terus bekerja dan menjaga kekompakan. Terlebih Kutim mendapat kepercayaan bahwa tahun 2018 mendatang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-6 tingkat provinsi Kaltim.

“Bagaimana pun, kita harus mensukseskan perhelatan olahraga akbar tingkat provinsi ini. Kita harus sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan suskes administasi serta sukses usaha kecil menengah,” kata Ismunandar.

Apa yang disampaikan Ketua Umum KONI Kutim Johansyah Ibrahim yang mentargetkan juara umum pada Porprov mendatang, hendaknya mendapat dukungan semua pihak. Termasuk seluruh pengurus dan cabang olahraga  (cabor) yang ada, ikut mempersiapkan atletnya mulai sekarang.

Mantan Asisten Ekonomi Pembangunan Seskab Kutim ini mengatakan untuk kesiapan sarana olah raga di Kutim bisa dibilang sudah sangat memadai. Orang nomor satu di Kutim ini telah meninjau sarana dan prasarana tersebut bersama Wabup Kasmidi Bulang beberapa waktu lalu. Kemungkinan ada beberapa cabor seperti bowling yang tak dapat dilaksanakan di Kutim, karena fasilitasnya tak terbangun disebabkan defisit anggaran.

“Sebagai motivasi dan mendorong (prestasi) para atlet beserta unsur pengurus KONI, Pemkab Kutim akan melakukan beberapa langkah strategis seperti pemberian reward (penghargaan),” tambahnya.

Saat pelaksanaan Porprov, Ismu berharap semua berjalan lancar, para atlet bersaing secara sportif dan tidak menghalalkan segala cara. Untuk menjadi juara umum, Ismu meminta seluruh cabor untuk lebih menggembleng para atletnya. Tidak hanya cabor beregu, tetapi perorangan seperti atletik, bina raga dan angkat besi. Bahkan dia menyarankan bila perlu atlet dari cabor perorangan bisa ditambah.

Menurutnya, suksesnya KONI Kutim dalam meningkatkan prestasi cabor tentunya tak lepas dari sinergitas para pihak terkait. Mulai dari Pemkab Kutim, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, KONI Kutim sendiri serta masyarakat serta dunia usaha.

“Apalagi Bupatinya, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kutim gemar berolahraga.  Saya bersama Wabup juga membina beberapa cabor, jadi sangat sinkron dan nyambung (untuk memajukan olahraga),” ungkap Ismu.

Sedangkan Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim usai dilantik menegaskan  bahwa ia akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan amanah. Pihaknya ingin semua pengurus KONI bersama-sama dan memajukan olahraga di daerah ini ke depan.

“Termasuk melakukan berbagai langkah (konkrit) dalam menghadapi Porprov. Mudah-mudahan nantinya Kutim yang tadinya masuk di peringkat empat dapat lebih meningkat lagi,” harapnya.

Johan, sapaan akrab mantan Kabag Humas Setkab Kutim ini mengatakan akan intens menjalin koordinasi dan komunikasi. Sehingga terjalin kebersamaan yang kuat dalam memajukan KONI. Tak lupa dia menyampaikan terimakasih kepada Ketua KONI Kutim sebelumnya, yakni Harpandi, atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk organisasi olahraga ini.


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA