1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

PBVSI Kutim siap jadi tuan rumah pra porprov bola voli se-Kaltim di Sangatta

"Seorang ketua cabor tidak bolah memimpin dua organisasi, guna memaksimalkan pengelolaan dan pembinaaan yang berkelanjutan,” kata Kasmidi.

Ketua umum PBVSI Kutim Hj Tira Satrianu ketika memberikan arahan kepada atlet voli putri Kutim menuju perhelatan Pra Porprov dan Porprov 2018. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 01 November 2017 09:35

Merdeka.com, Kutai Timur - Sejumlah cabang olahraga yang akan ikut perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) tahun depan, kini mulai ramai menggelar pra Porprov. Salah satunya cabang olahraga bola voli Kutim, siap menjadi tuan rumah pra porprov yang dijadwalkan bulan Nopember ini.

Untuk mempersiapkan kegiatan itu, Pengurus PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Cabang Kutim, menggelar rapat persiapan menuju pra porprov belum lama ini. Rapat itu juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kutim H Kasmidi Bulang selaku Pembina cabang olahraga yang satu ini. Pihaknya meminta organisasi harus dikelola dengan baiik dan professional.

"Seorang ketua cabor tidak bolah memimpin dua organisasi. Hal ini guna memaksimalkan pengelolaan dan pembinaan yang berkelanjutan sehingga pada Porprov 2018 bisa memberikan yang terbaik (medali) buat daerah. Kurang dari setahun lagi pelaksanaan Porprov di Kutim, saya harap seluruh kepengurusan bukan hanya voly, tapi semua pengurus cabang olahraga," ujar Kamsidi.

Wabup menjelaskan, di Kutim banyak atlet yang miliki potensi dan ini harus bisa dimaksimalkan termasuk oleh PBVSI, selain itu uji tanding juga perlu dilakukan dengan klub ternama seperti klub di liga pro sehingga perkembangan dan pembinaan dapat diketahui dari hasi uji tanding tersebut berapapun hasilnya harus diterima.

“Semua cabor bisa berprestasi itu harus ditanamkan sejak dini baik pengurus maupun atlet karena dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Jangan pikirkan hasil uji tandingnya. Ini menjadi bahan evaluasi,” pinta Ketua Ikatan Motor Indonesia Kaltim ini.  

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Syahrir menjelaskan ada 53 cabor siap mengikuti Porprov. Sebagian besar cabor akan dilaksanakan di Kutim termasuk voly.

“Praporprov bola voly rencananya diikuti U-22, 23 dan U-25 dari hasil tersebut langsung terjaring pemain yang siap mengikuti Porprov 2018 dan Pra-PON Kaltim,” jelas Syahrir yang menjabat sebagai ketua 2 di PBVSI Kutim.

Ketua Umum PBVSI Kutim Tira Satriani mengatakan rakornis ini sudah kesekian kalinya dan saat ini para pengusus PBVSI tengah mempersiapkan program yang telah lama dirancang diantaranya penyampaian hasil pemantauan bakat oleh tim yang ditugaskan di wilayah kecamatan, kejuaraan Bola Volly se Kutim, uji tanding dengan pemain profesional dan pelantikan pengurus PBVSI Kutim.

“Kejuaraan dan uji tanding serta pelantikan insyaallah akan dilaksanakan akhir November paling lambat Desember mendatang sementara pelantikan pengusus PBVSI akan dihadiri pengurus Provinsi,” ungkap Tira-sapaan akrabnya-.  

Dari hasil pemantauan bakat di Kecamatan PBVSI Kutim telah melakukan seleksi atlit sementara Gedung Olahraga Kudungga akan dipergunakan di kategori Bola Volly indoor dan Volly pantai (outdoor) di areal yang sama.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA