1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Meski diguyur hujan, penutupan kejuaraan menembak berjalan lancar

“Bagi yang belum meraih juara diminta tak berkecil hati dan terus melakukan latihan agar bisa menjadi yang terbaik di ke depan,” kata Kasmidi

Wabup Kasmidi Bulang saat membuka kejuaraan menembak di lapangan tembak dan ikut menembak usai pembukaan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 01 Mei 2017 17:00

Merdeka.com, Kutai Timur - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang rencana dipusatkan di Kutim pada tahun 2018 mendatang, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kutim bekerjasama dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) menggelar kejuaraan tembak reaksi International Practical Shooting Convederation (IPSC) level I. Kegiatan ini dipusatkan di lapangan menembak Usman harun Lanal Sangatta selama dua hari, yakni 29 dan 30 April lalu.

Kegiatan pembukaan dan penutupan dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang dan dihadiri ketua Perbakin Kutim Mahyunadi, unsur manajamen PT KPC, Danlanal Sangatta Letkol  Laut Mulyan Budiarta dan sejumlah atlet menembak dari berbagai daerah. Seperti Samarinda, Kutai Kartanegara, Balikpapan, serta sebagian dari Kaltara maupun Kutim selaku tuan rumah. Seluruh peserta sekitar 50 orang.

Meski diguyur hujan deras, acara penutupan pada Minggu (30/4) kemarin tetap berjalan lancar. Terutama pada acara menjelang penutupan hujan deras mengguyur kawasan kota Sangatta, sehingga sempat tertunda. Kendati demikian secara keseluruhan berjalan lancar.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang saat menutup acara kejuaraan menembak itu mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Dia berharap, para atlet terus berlatih dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. “Bagi yang belum meraih juara diminta tak berkecil hati dan terus melakukan latihan agar bisa menjadi yang terbaik di masa mendatang,” kata Kasmidi.

Turut hadir dalam acara penutupan Kejuaraan Tembak Reaksi Level I tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mahyunadi, yang juga Ketua Perbakin Kutai Timur, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kutai Timur dan Manajemen PT KPC.

Sebelumnya, ketua panitua Jarod mengatakan, kejuaraan menembak ini ada kelas-kelas yang dipertandingkan,  diantara kelas open, standar, dan productian, dengan kategori IPSC dan Non-IPSC.

Sedangkan Ketua Perbakin Kutim Mahyunadi yang juga Ketua DPRD Kutim mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Kejuaraan Tembak Reaksi, sehingga  acara terlaksana dengan baik dan lancar sejak pembukaan hingga penutupan.

Terutama kepada PT. Kaltim Prima Coal (KPC) yang tidak henti-hentinya dan tidak bosan-bosannya, membina olahraga tembak reaksi di Kutim. Tembak reaksi setiap tahun dilaksanakan dan selalu dibackup oleh KPC. Selain tembak reaksi, perusahaan tambang ini juga melakukan lomba-lomba lain di bidang menembak. Dia mengatakan tanpa dukungan dari perusahaan Perbakin di Kutim kurang berjalan dengan baik.

Mahyunadi juga mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Sangatta, Mulyan Budiarta, dan Ketua Jalasenastri dan jajarannya, yang telah menyiapkan segala sesuatu untuk menunjang terlaksana Kejuaraan Tembak Reaksi, International Practical Shooting Convederation (IPSC) Level I.

Selain mengikuti kegiatan tersebut, Mahyunadi  juga mengajak Wakil Bupati, Kasmidi Bulang, dan FKPD serta pihak terkait lainnya, untuk presentasi rencana lapangan tembak yang akan dibangun di Kutim, untuk menunjang pelaksanaan Porprov 2018 mendatang,

Daftar Pemenang Kejuaraan Tembak Reaksi Level 1 Tahun 2017

A.Kelas Hand Gun Kategori Open :

1.Kristoforous (Sakunta SC)
2.M.Arsyad Cannu (Sakunta SC)
3.Arif Pabiaran (Sakunta SC)
 
B.Standard Grade

1.Adidil (BRM SC)
2.Agus S Atmaja (0906 SC)
3.M.Irfan Pranata (0906 SC)
 
C.Standard Upgrade

1.Suaib Haning (KPC SC)
2.Didik Permadi (KPC SC)
3.Sidik (Lanal Sangatta)

D.Production Grade

1.Adhi Eka (BRM SC)
2.Darma Putra (Polres Kutim)
3.Sony Laway (Sakunta SC)
 
E.Non IPSC

1.Ikhwan (Lanal Sangatta)
2.Kabib R (Lanal Sangatta)
3.Syahrial (Sakunta SC)
 
F.Two Gun

1.Adhi Eka (BRM SC)
2.Didik Permadi (KPC SC)
3.Kristoforous (Sakunta SC)

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA