1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Assops Panglima TNI Kunjungi Kutim, lihat TMMD di Sangkulirang

“Kita sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD ini,” kata Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang dan Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo berbincang akrab dengan Assops TNI Mayjend TNI Lodewig Pusung di ruang tunggu VIP bandara Tanjung Bara. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 30 April 2017 20:23

Merdeka.com, Kutai Timur - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kutim yang dipusatkan di desa Saka dan Mandu, kecamatan Sangkulirang, Sabtu (29/4/2017) kemarin mendapat kunjungan kehormatan dari Markas Besar (Mabes) TNI, yakni Mayjend TNI Lodewig Pusung. Kedatangannya disambut Wabup Kasmidi Bulang dan Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Asops Panglima TNI itu didampingi Aster Kan Kolonel Inf Syaiful Azis, As Ops Kasdam VI Mulawarman Kolonel Inf Andi Gunawan, Letkol Arh Jamaludin Malik dari Mabes TNI, serta Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo.

Pelaksanaan TMMD ke-98 selama dua puluh empat hari, telah banyak membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastrukur. Seperti di desa Saka dan Mandu kecamatan Sangkulirang.

Selama kunjungan tersebut, Asops Panglima TNI juga meninjau sejumlah kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD berlangsung. Sekaligus melihat progress pembangunan yang dilakukan anggota TNI yang terlibat dalam satuan tugas (Satgas) TMMD tersebut.

Antara lain mengontrol kegiatan pembangunan yang meliputi tentang kegiatan fisik pembangunan pengerjaan pembuka badan jalan baru sepanjang dua ribu tiga ratus meter (2.300 M) dari Desa Saka menuju pelabuhan rakyat Desa Mandu Pantai sejahtera. Kemudian pengerasan jalan agregat sepanjang tiga ribu sembilan ratus meter (3.900 M) dari Desa Mandu Dalam  menuju tempat wisata air terjun. Ada juga kegiatan pembangunan fisik lainnya yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD ke-98.

Menurut Mayjend TNI Lodewig Pusung, pihanya sangat puas dengan kinerja angota Satgas TMMD, yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan tepat waktu. Selain itu Jendral berbintang Dua tersebut juga mengapresiasi kesiapan masyarakat dalam menerima kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI dalam kegiatan TMMD ke-98.

Menurut rencana, TMMD di desa Mandu itu akan ditutup Kasad TNI Jenderal TNI Mulyono pada 4 Mei mendatang. Kedatangan Assops tersebut sekaligus melakukan pengecekan persiapan acara penutupan TMMD ke-98 di Kutim.

Pada kesempatan itu, Wabup mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah membantu Pekab Kutim dengan adanya TMMD ini. “Kita sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD ini,” kata Wabup saat menyambut kedatangan Assops di Bandara Tanjung Bara.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA