1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Guna cari pemain lokal potensial, PP gelar turnamen bola voli jelang Porprov

"Kegiatan seperti ini akan dikembangkan di seluruh kecamatan. Terlebih sebentar lagi Kutim menjadi tuan rumah Porprov 2018," kata Dirman.

Tim voli putra Setkab Kutim foto bersama usai latihan bersama . ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 23 Oktober 2017 11:11

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna menjalin silaturahmi di antara pemuda yang ada di Kutai Timur dan  menjaring bibit potensial, Pemuda Pancasila (PP) menggelar pertandingan bola voli PP CUP antar pemuda yang dipusatkan di Desa Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon.

Tujuan utama penyelenggaraan turnamen ini sebagai ajang silahturahmi antar organisasi pemuda di Kutim dan juga seleksi atlet voli potensial. Menyongsong event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang. Selain tim voli PP, sekretariat kabupaten (setkab) juga mengirimkan tim voli putra-putri terbaiknya.

Salah satu atlet voli dari Setkab Kutim Syarief Dirman mengatakan dengan adanya turnamen voli PP Cup, turut menjalin kekompakan, kebersamaan, silaturahmi antar atlet voli sekaligus menggalang semangat pemuda dari berbagai organisasi pemuda yang ada di Kutim.
 
"Kegiatan seperti ini akan dikembangkan di seluruh kecamatan. Terlebih sebentar lagi Kutim menjadi tuan rumah Porprov 2018, siapa tahu kita bisa menemukan atlet berbakat dan potensial yang bisa membawa nama baik im voli Kutim," ujar Dirman.

Dirman mengungkapkan dalam menghadapi turnamen voli PP cup ini, persiapan terus dilakukan dengan maksimal. "Insya Allah kita akan memberikan performa terbaik saat berlaga di lapangan," ujar Dirman.

Dijelaskan, jauh sebelum turnamen ini digelar, kebugaran dan ketahanan fisik para pemain baik putra dan putri tim voli Setkab terus digenjot. Antara lain melakukan latihan rutin dan pertandingan persahabatan dengan beberapa tim voli yang ada di Sangatta. “Adapun target Setkab Kutim dalam turnamen ini meraih  juara,” ujarnya.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA