1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Gelar Pra Porprov dan gowes, sekaligus jalan santai peringati HUT Kutim dan TNI

“Gowes Fun Bike ‘Satu Sepeda Sejuta Sahabat’ sekaligus pelantikan pengurus, karena SK dari ISSI Kaltim sudah diterbitkan,” kata Bowo.

Pengurus ISSI Kutim dan Kaltim saat melakukan survei lokasi untuk kegiatan kejuaraan Pra Porprov sepeda yang diikuti atlet se-Kaltim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 16 Oktober 2017 12:10

Merdeka.com, Kutai Timur - Kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kutim yang baru terbentuk beberapa waktu lalu, kini sudah melakukan gebrakan. Salah satunya melaksanakan kegiatan Gowes bersama dan jalan sehat dengan melibatkan ribuan peserta.

Kegiatan ini masih dikaitkan dengan peringatan HUT ke-18 Kutim dan HUT ke-72 TNI. Gowes dan jalan sehat ini bakal dihelat pada 5 November mendatang yang dipusatkan di lapangan sepakbola Swarga Bara, Sangatta Baru, kecamatan Sangatta Utara, Kutim.

Gebrakan ISSI Kutim ini sekaligus menggelar kejuaraan sepeda atau Pra Porprov yang diikuti atlet sepeda se-Kaltim. Pra Porprov ini sekaligus sebagai persiapan untuk Proprov tahun 2018 mendatang. Selain itu, sekaligus pelantikan pengurus baru periode 2017-2022.

“Untuk Pra Porprov sudah pasti akan dilaksanakan pada 2-4 November 2017. Selanjutnya pada 5 November 2017 kegiatan dirangkai dengan Gowes Fun Bike ‘Satu Sepeda Sejuta Sahabat’ sekaligus pelantikan pengurus. Karena SK (surat keputusan) dari ISSI Kaltim sudah diterbitkan,” kata Ketua ISSI Kutim Insan Bowo Asmoro, di Sekretariat ISSI Kutim, Jalan A Wahab Syahranie.

Untuk Pra Porprov, sejumlah persiapan sudah dilaksanakan. Antara lain peninjauan oleh ISSI Kaltim dan Kutim untuk mementukan lokasi penyelenggaraan. Menyusun rekomendasi akomodasi bagi peserta selama berada di Kutim serta pembagian kepanitiaan antara pengurus ISSI Provinsi dengan Kabupaten, serta persiapan lainnya.

“Nomor yang dipertandingkan pada Pra Porprov Balap Sepeda yakni Road Putra meliputi Road Racem ITT, Individual Persuit dan Team Persuit. Berikutnya MTB yaitu Cross Country dan Downhill. Sementara untuk putri, Road Putri yaitu Road Race, ITT dan MTB hanya Cross Country,” tambah Bowo dan dibenarkan oleh Ketua Panitia Pra Porprov Muhammad Faisal.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Gowes Fun Bike, Asril, kegiatan bersepeda bersama yang digelar sebagai penutup, diprediksi bakal meriah. Sebab pihak panitia gowes akan berkolaborasi dengan jajaran Kodim 0909 Sangatta, pada waktu yang sama juga menggelar jalan santai HUT ke 71 TNI. Mekanisme pelaksanaan sudah dibahas detail oleh pihak panitia gowes dan jalan santai. Bagi calon peserta saat ini sudah bisa membeli tiket gowes maupun jalan santai di Sekretariat ISSI Kutim, Jalan A Wahab Syahranie, Lantai 2 Green Futsal Sangatta. Tiket disediakan, untuk peserta gowes harga Rp 25 ribu akan mendapat kaos, kupon doorprize serta snak. Sedangkan peserta jalan santai harga tiketnya adalah Rp 10 ribu.

“Untuk peserta gowes fun bike ISSI Kutim HUT Kabupaten dan jalan santai HUT TNI, pihak panitia telah menyediakan doorprize dengan hadiah utamanya sepeda motor. Berikutnya juga masih ada sepeda, hingga elektronik rumah tangga. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi contact person 082347917538 atas nama Andre dan 082256523362 atas nama Siska,” jelas Asril.


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA