1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Bupati Ismunandar sambut baik pengukuhan anggota baru PSHT Kutim

“Selain mendalami bela diri juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan interaksi hubungan dengan sang pencipta," kata Ismunandar.

Anggota baru PSHT yang dikukuhkan pada Jumat malam lalu cukup banyak dan berlangsung lancar. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 07 Oktober 2017 16:45

Merdeka.com, Kutai Timur - Pengukuhan warga baru anggota PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutim, Jumat (6/10) malam lalu mendapat respon positif Bupati Ismunandar. Orang nomor satu di Kutim ini bahkan mengenakan baju kebesaran PSHT dan menjadi anggotanya.

"Saya lihat ajaran PSHT sangat baik. Selain mendalami bela diri juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan dibarengi interaksi hubungan dengan sang pencipta Allah SWT," terang Ismu, panggilan akrab mantan Seskab Kutim ini.

Pengukuhan anggota baru PSHT itu, juga dihadiri ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutim Uce Prasetyo yang juga mengenakan baju kebesaran PSHT. Selain itu, sejumlah tokoh PSHT dan silat di daerah ini juga tampak hadir.

Orang nomor satu di Kutim ini berharap, ke depan PSHT terus tumbuh dan berkembang dan ikut membesarkan cabang olahraga bela diri. Ismu yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI Kutim ini, mengucapkan selamat kepada saudara yang baru saja bergabung di PSHT.

Dia mengajak kepada seluruh pengurus dan keluarga besar PSHT, untuk terus konsentrasi dan fokus berlatih dan mendalami ilmu bela diri dengan baik. Sehingga ke depannya mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kutim di kancah regional, nasional maupun internasional.

Dengan dikukuhkannya anggota baru PSHT ini, diharapkan organisasi pencak silat di Kutim terus berkembang dan maju. Sebab, PSHT dan pencak silat merupakan salah satu warisan bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA