1. KUTAI TIMUR
  2. PARIWISATA

Jelang HUT ke-18 Kutim, pelaku pariwisata bakal diberikan award

“Tujuannya, untuk menggugah pelaku pariwisata agar lebih giat lagi dalam mempromosikan pariwisata Kutim ke depan,” kata Lubis.

Ketua BPPD Kutim Rustam Effendi Lubis ketika berkunjung ke goa karts Mengkuris untuk mempromosikan dunia pariwisata tersebut bersama bupati Kutim Ismunandar dan istri Hj Encek UR Firgasih belum lama ini. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 07 Oktober 2017 13:33

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna menggairahkan dunia kepariwisataan di daerah ini, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata bakal menggelar malam anugerah pariwisata. Kegiatan ini masih dikaitkan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kutai Timur yang bertepatan pada 12 Oktober mendatang.

Malam anugerah itu sendiri akan digelar pada Selasa (10/10) 2017 pukul 20.00 Wita di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutai Timur. “Kita akan memberikan anugerah kepariwisataan kepada pelaku dunia wisata, khususnya di Kutai Timur. Tujuannya, untuk menggugah pelaku pariwisata agar lebih giat lagi dalam mempromosikan pariwisata Kutim ke depan,” kata Ketua BPPD Kutim Rustam Effendi Lubis.

Dijelaskan, anugerah ini diberikan kepada individu, pengusaha, komunitas yang memiliki kepedulian terhadap dunia pariwisata Kutai Timur. Terutama bagi mereka yang sudah memberikan kontribusi bagi perkembangan dan bisa medorong kemajuan kepariwisataan Kutim selama ini.

Pihaknya berharap, dengan adanya malam anugerah pariwisata ini, semakin menghidupkan dunia kepariwisataan Kutim ke depan. Sehingga sejumlah destinasi wisata di Kutim semakin ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun nasional serta internasional.

Apabila dunia pariwisata Kutim membaik, diharapkan mampu mendorong dan menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta perekonomian masyarakat. Apabila obyek wisata yang ada banyak dikunjungi masyarakat, tentunya membantu perekonomian masyarakat sekitarnya.

Direncanakan, malam penghargaan ini akan menghadirkan sejumlah tokoh dan pelaku seni di Kutim maupun Kaltim. Antara lain bunda pariwisata Hj Encek UR Firgasih yang bakal membuka acara tersebut.

(AJ/AJ)
  1. Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA