1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Usai dilantik, DWP diminta selaraskan dengan program pemerintah

"Semoga kita semua dapat meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mengembangkan organisasi ini," kata Andayani.

Bupati Ismunandar memasangkan PIN kepada Ketua DPW Kutim Sri Andayani Irawansyah, usai pelantikan . ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 18 April 2017 15:34

Merdeka.com, Kutai Timur - Sri Andayani Irawansyah yang terpilih menjadi ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur dan dilantik pada Selasa (18/4/2017), semua kepengurusan yang baru ini diminta untuk menselaraskan dengan program kerjanya pemerintah kabupaten Kutai Timur. Setidaknya ada 34 orang pengurus yang dilantik tadi pagi.

Pelantikan kepengurusan DWP Kutim periode 2014-2019 ini, digelar di Gedung Serba Guna (GSG), kawasan Bukit Pelangi. Secara keseluruhan pelantikan yang disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar ini berlangsung lancar dan hikmat.

Sebanyak 34 pengurus DWP Kutim dilantik oleh Ketua DWP Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) Sonya Eveline Saini. Dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua DWP Provinsi Kaltim Nomor : 46 Tahun 2017. Selain Bupati juga hadir Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah, Wakil Ketua II DPRD Ence UR Firgasih, para camat, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Kutim, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Usai pelantikan, Bupati Ismunandar diminta menyematkan pin untuk Ketua DWP Kutim Sri Andayani Irawansyah. Sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DWP Kutim yang baru.

Ketua DWP Kutim Sri Andayani Irawansyah mengatakan, tugas dan tanggung jawab DPW kedepan tidak mudah. Tetapi dengan kerjasama dan dukungan dari semua Anggota DWP baik ditingkat Kabupaten hingga Kecamatan, dia yakin program kerja akan berjalan dengan baik.

"Semoga kita semua dapat meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mengembangkan organisasi ini," kata Isteri Seskab Kutim ini.

Dia juga berharap kepada Bupati Ismunandar selaku Penasehat DWP Kutim dapat memberikan arahan dan dukungan dalam tiap agenda dan program kerja serta kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan DWP Kutim. Sri berharap Bupati Kutim selalu memberikan dukungan pada organisasi para isteri pegawai negeri sipil (PNS) ini. Terutama dana operasional bagi Kepengurusan DWP di Dinas, Badan serta Kecamatan guna menunjang kinerja dalam melaksanakan program kerja. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembekalan, meliputi seminar yang disampaikan DWP Provinsi kepada DWP Kutim berdasarkan masing-masing bidang. Yaitu bidang ekonomi, pendidikan dan sosial budaya.

Ketua DWP Provinsi Kaltim Sonya Eveline Saini mengharapkan pengurus yang baru dapat menyusun dan mengembangkan program kerja DWP Kutim. Sehingga dapat berjalan seiring dan selaras dengan program pemerintah. Melalui bidang masing-masing, agar mampu menyikapi perubahaan lingkungan yang terus berkembang.

"Organisasi DWP merupakan organisasi kemasyarakatan yang berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa. Membangun masyarakat sejahtera, khususnya kaum perempuan dan anak," jelasnya.
 
    

(AJ/AJ)
  1. ORMAS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA