1. KUTAI TIMUR
  2. KULINER

Produk kerajinan binaan PKK perlu dipasarkan lebih luas

“Tolong beberapa item yang dipamerkan saya beli semuanya,” ujar Firgasih.

Bupati Ismunandar dan istri Hj Ence UR Firgasih saat meninjau pameran hasil kerajinan binaan tim PKK kecamatan Kaliorang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 17 April 2017 17:51

Merdeka.com, Kutai Timur - Ketika melakukan kunjungan kerja ke wilayah pesisir Kutim, Bupati Ismunandar yang didampingi istri Hj Ence UR Firgasih yang juga wakil ketua DPRD Kutim mendapat sambutan meriah masyarakat. Salah satunya ketika meresmikan Kampung Keluarga Berencana (KB) di kecamatan Kaliorang.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat yang tergabung di PKK kecamatan juga ikut berpartisipasi memamerkan hasil produk kerajinan hasil binaan PKK setempat. Sebelumnya, orang nomor satu di Kutim itu juga disambut tari-tarian daerah dan kreasi modern.

Kegiatan itu dirangkai dengan lomba kuliner, keterampilan dan kerajinan buah tangan dari para kader TP PKK Kaliorang, pasangan orang nomor satu di Pemkab Kutim ini lantas didaulat menjadi juri, guna menilai setiap makanan olahan, kerajinan dan keterampilan yang dipamerkan.
 
Setelah menjadi juri, secara spontan Bupati dan isteri melakukan aksi borong. Hampir semua hasil kerajinan tangan dan kuliner dibeli. “Tolong beberapa item yang dipamerkan saya beli semuanya,” ujar Bunda, sapaan akrab Ence UR Firgasih yang langsung disambut sorak sorai tepuk tangan para kader TP PKK Kaliorang.

Selain untuk mengapresiasi para kader TP PKK, barang yang dibeli ternyata bakal dijadikan contoh produk yang akan dikenalkan lebih luas oleh TP PKK Kutim di kabupaten. Berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mempromosikan produk dimaksud. Bupati dan isteri berharap seluruh kerajinan yang bakal dipasarkan lebih luas ini nantinya bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan para kader TP PKK, masyarakat termasuk mengangkat Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Firga, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kutim ini, akan terus membantu produk-produk kerajinan hasil olahan ti binaan PKK se-Kutim, termasuk diu kecamatan Kaliorang. “Kita harapkan, kualitas terus ditingkatkan, sehingga jika dipasarkan ke luar akan menjadi lebih baik dan mampu bersaing di pasaran,” kata Firgasih.


(AJ/AJ)
  1. Ekonomi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA