1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Hadiri Isra Miraj, Ismu telakkan batu pertama pembangunan TPA

“Pendidikan Islam usia dini dapat menumbuhkan karakter-karakter penerus bangsa yang memiliki keimanan dan ketaqwaan,” jelas Ismunandar.

Masyarakat dan tokoh agama saat menghadiri acara peringatan Isra Miraj di kecamatan Sangkulirang yang dihadiri Bupati Ismunandar. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 18 April 2017 16:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Agenda kunjungan kerja (Kunker) Bupati Kutim Ismunandar ke kawasan pesisir beberapa waktu lalu, memperoleh sambutan antusias masyarakat. Bahkan sejumlah kegiatan yang tak masuk agenda pun, juga dihadiri orang nomor satu di Kutim itu, lantaran permintaan masyarakat.

Salah satu agenda yang dihadiri mantan Sekretaris Kabupaten Kutim ini adalah peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di halaman langgar Al-Firdaus, Sangkulirang. Warga memberikan sambutan antusias kepada Ismunandar dan istri Hj Ence UR Firgasih dan rombongan yang ikut hadir pada acara tersebut.

Pelaksanaan Isra Mikraj turut mendatangkan dan mengundang penceramah kondang asal Martapura, Banjarmasin Al Habib Muhammad Bin Alwy Asegaf. Dalam tausiahnya sang Ustadz banyak menjelaskan tentang sifat-sifat Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan Isra Mikraj sekaligus dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan TK/TPA di pelataran halaman mushala.

“Diharapkan dengan adanya sentra pendidikan Islam usia dini dapat menumbuhkan karakter-karakter penerus bangsa yang memiliki keimanan dan ketaqwaan,” jelas Ismu.

Prosesi peletakan batu pertama oleh Bupati turut diiringi lantunan doa dan shalawat nabi. Ismu berharap setelah peletakan batu pertama progres pembangunan TK/TPA dapat segera berjalan. Sehingga anak-anak usia dini dapat cepat mengenyam pendidikan bernuansa Islami. Acara peletakan batu pertama pembangunan TK/TPA ini disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar.


(AJ/AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA