1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Cabor panahan lampaui target perolehan medali di porpop Kaltim

“Mereka (atlet-atlet) itu melaksanakan TC selama dua minggu, tapi atlet dapat menyumbang medali melampaui target ,” kata Nelma.

Atlet Panahan Kutim yang berlaga bersama atlet daerah lain, siap meluncurkan busur pandah ke tempat sasaran, saat pekan olahraga pelajar provinsi Kaltim belum lama ini di Tenggarong. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Kamis, 22 September 2016 08:06

Merdeka.com, Kutai Timur - Pekan Olahraga Pelajar (Porpo) tingkat provinsi Kaltim ke-14 sudah berakhir beberapa hari  lalu. Namun sebagian cabang olahraga yang masih menyisakan kenangan yang cukup manis. Salah satunya cabang olahraga Manahan yang melampaui target. Dari satu medali emas yang ditargetkan semula, namun setelah pertandingan di lapangan cabang yang satu ini mampu mendulang 4 medali, yakni 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Perolehan medali cabang Panahan ini menjadi modal bagi Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga Kutai Timur untuk melakukan pembinaan terhadap atlet ke depan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porpro) tahun 2018 mendatang. “Ini juga sebagai asset yang harus kita jaga dengan baik, lantaran bibit yang muncul di Porpop cukup baik,” kata Ketua Cabor Panahan Kutim Nelman .

Dia sendiri sangat mengapresiasi prestasi yang diraih anak-anak pelajar dalam pekan olahraga pelajar tingkat provinsi tersebut. Diharapkan, prestasi ini terus dijaga dan dibina, sehingga bibit atlet panahan akan terus bermunculan di masa mendatang. “Ibaratnya, momentum ini sebagai pancingan atau motivasi bagi pelajar lain untuk terjun di cabang panahan,” katanya.

Menurutnya, medali yang diraih cabang panahan di Porpop itu dipeorleh untuk kategori divisi compound putra dan putri masing masing medali emas. Total skor perorangan meraih perak dan mix team yang berhasil mendapatkan medali perunggu.

Dijelaskan, meski persiapan atlet panahan menjelang Porpop tidak begitu lama, namun hasilnya cukup memuaskan.  Semua itu berkat kerja keras para atlet dan pelatih serta pembina.  “Mereka (atlet-atlet) itu  melaksanakan TC selama dua minggu, tapi atlet dapat menyumbang medali melampaui target,” kata Nelma.

Dengan hasil ini , dia berharap prestasi para atlet muda Kutim akan terus berlanjut ke level yang lebih bergengsi lagi ke depan. ”Kita berharap ini terus berlanjut, bahkan ke level yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Pihaknya akan terus meningkatkan prestasi para atlet untuk persiapan jelang Poprov 2018 nanti. Sebab, Kutim sendiri akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga empat tahunan tingkat provinsi Kaltim tersebut.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA