1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Warga antusias ikuti KB-Kes gelaran Kodim 0909/Sangatta dan BPPKB Kutim

“Dengan mengikuti program KB, diharapkan kehidupan keluarga bisa lebih sehat dan sejahtera,” kata Setyo Wibowo.

Perwakilan dari Kodim 0909/Sangatta bersama BPPKN dan Dinas Kesehatan saat melakukan kegiatan peyalanan KB-Kes di Puskesmas Teluk Lingga. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 16 September 2017 07:07

Merdeka.com, Kutai Timur - Warga masyarakat desa Teluk Lingga, kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur menyambut antusias pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan (KB-Kes). Kegiatan  yang digelar jajaran Kodim 0909/Sangatta, kerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kutim dan Dinas kesehatan sert Puskesmas setempat itu dilaksanakan Rabu (13/9/17) lalu.

Beberapa pelayanan KB-Kes yang diberikan kepada masyarakat antara lain, inflan, IUD, suntik, spiral, dan PIL. Ratusan masyarakat antusias mengikuti pelayanan KB-Kes yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan mendekatkan jajaran TNI dan masyarakat di kota Sangatta dan Kutim umumnya. Dengan mengikuti program KB, diharapkan kehidupan keluarga bisa lebih sehat dan sejahtera,’ kata Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo.

Pelayanan KB-Kes itu berkaitan dengan peringatan HUT ke-71 TNI tahun 2017 ini. Selain melaksanakan KB-Kes, pihaknya juga telah menggelar bhakti sosial, antara lain mengunjungi panti asuhan dan pondok pesantren dengan meberikan sumbangan. Kemudian melakukan donor darah dan sebagainya.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0909/Sangatta ini mengatakan, masyarakat Kutim selalu menjadikan suasana lingkungan keluarga yang sehat dan sejahtera. Dikatakan, melalui KB-Kes ini sebagai gambaran perwujudan bangsa yang kuat tercermin dari keluarga yang sehat dan sejahtera.

(AJ/AJ)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA