1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Senin, Pangdam dan bupati tanam padi serentak di Bengalon

"Kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan swasembada pangan di Kutai Timur, guna mendukung swasembada pangan secara nasional".

Perserta rapat koordinasi rencana penamaman padi serentak yang dipusatkan di desa Sepaso, kecamatan Bengalon, pada Senin (19/9) nanti . ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 17 September 2016 10:47

Merdeka.com, Kutai Timur - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing Senin (19/9) nanti bersama rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Kutai Timur. Salah satu tujuannya melakukan penanaman padi serentak yang dipusatkan di desa Sepaso, kecamatan Bengalon. Penanaman padi serentak ini juga akan diikuti Bupati Kutim Ismunandar dan jajarannya.

Menurut rencana, Pangdam akan tiba di Bandara Tanjung Bara, Sangatta, kemudian langsung menuju ke Bengalon untuk melakukan penanaman padi serentak. Kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan swasembada pangan di Kutai Timur, guna mendukung swasembada pangan secara nasional yang dicanangkan kementerian Pertanian.

Bupati Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Mahyunadi dan Wakil Ketua DPRD Encek UR Firgasih dan Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran dijadwalkan akan menjemput Pangdam dan rombongan di bandara Tanjung Bara. Sejumlah Kepala FKPD maupun SKPD juga ikut serta.

Sebelum ke Bengalon, Pangdam dan rombongan menuju ke Kodim 0909/Sangatta terlebih dulu untuk istirahat sejenak dan mendapat sambutan selamat datang dari jajaran Kodim 0909/Sangatta.

Setelah istirahat, sekitar pukul 09.45 Wita, Pangdam, bupati, wakil bupati, ketua DPRD dan rombongan bertolak ke desa Sepaso, kecamatan Bengalon. Dalam perjalanan darat yang diperkirakan selama satu jam ini, rombongan akan tiba di desa Sepaso pukul 10.45 Wita.

Camat Bengalon Rudi Baswan dan jarannya serta Koramil setempat, memberikan sambutan kedatangan Pangdam, bupati dan rombongan. Kemudian melakukan penanaman padi serentak di lahan yang sudah siap tanam di desa Sepaso. Selain Pangdam dan bupati, ikut pula menanam padi sejumlah pejabat baik militer maupun sipil pada acara tersebut.

Seusai melakukan penanaman padi bersama, Pangdam dan bupati serta rombongan melakukan silaturahmi dengan masyarakat desa Sepaso, kecamatan Bengalon. Pada kesempatan itu, warga juga diberikan kesempatan untuk berdialog dengan Pangdam dan Bupati.

Usai silaturahim dan dialog, Pangdam dan bupati istirahat untuk makan siang dan salat berjamaah dengan masyarakat setempat. Kemudian kembali ke Sangatta melakukan pertemuan dengan jajaran Kodim 0909/Sangatta dan Pemkab Kutim. Bukan hanya itu, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda juga diundang untuk acara silaturahmi di Makodim tersebut.

Setelah pertemuan di Makodim, Pangdam VI/Mulawarman dan rombongan bersiap-siap menuju ke Kota Bontang. Di kota taman itu, Pangdam juga akan melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan jajaran Pemkot Bontang maupun Kodim setempat.


Baca juga : Dukung swasembada pangan, Kutim tanam padi 8.157 hektare

(AJ/AJ)
  1. Pertanian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA