1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Meriahkan HUT RI, gelar lomba dan jalan santai untuk akrabkan warga

“Dari berbagai jenis lomba yang dilaksanakan ada piala bergilir serta piala tetap,” kata Saidah.

Lomba menangkap ikan belut yang dpesertanya sebagian anak-anak cukup ramai dan heboh, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT ke-72 RI tahun 2017. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 23 Agustus 2017 13:26

Merdeka.com, Kutai Timur - Meski puncak peringatan detik-detik Proklamasi sudah lewat, namun sejumlah warga masih merayakannya dengan semangat empat lima. Salah satunya di kawasan Bukit Pelangi, yang berdekatan dengan pusta perkantoran pemerintahan Kutai Timur.

Warga di dua Rukun Tetangga (RT) ini, Minggu (20/8) lalu menggelar jalan santai bareng. Kegiatan itu dibuka Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah yang juga bermukim di kawasan Bukit Pelangi.

Sebelumnya, warga juga sudah melaksanakan sejumlah lomba untuk memeriahkan HUT RI tahun 2017. Kegiatan lomba dilaksanakan sejak 13 hingga 20 Agustus 2017, di area tanah kosong milik warga. Puncak segala rangkaian lomba tersebut ditutup dengan kegiatan jalan santai dimulai pukul 06.30 wita dengan rute sekitar Bukit Pelangi. Peserta dilepas Sekertaris Kabupaten (Seskab) Kutim H Irawansyah beserta isteri pada akhir pekan itu.

Ketua Panitia, Nur Saidah mengatakan berbagai lomba telah usai digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Seperti ketangkasan sepeda, menggambar, mewarnai, lari membawa kelereng menggunakan sendok, joget, voli, tarik tambang, tenis meja dan bulutangkis serta lomba sepak takraw.

“Hari ini (20/8) sisa dua lomba yang digelar seperti menangkap belut dan panjat pinang. Dari berbagai jenis lomba tersebut ada piala bergilir serta piala tetap,” kata Saidah pagi itu.

Lomba yang melibatkan warga dua RT itu tak hanya diperuntukkan bagi warga berusia dewasa, melainkan juga anak-anak dan remaja.

Sementara Seskab Irawansyah di sela-sela jalan santai menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan dimaksud. Dia berharap kegiatan positif itu terus diprogramkan setiap tahun. Agar komunikasi dan silaturahmi sesama warga terus terjaga. Dengan kegiatan lomba 17-an tentunya berdampak pada suasana interaksi warga yang mencair. Ditandai dengan adanya saling sapa, senyum, canda dan tawa diberbagai lomba yang selenggarakan oleh panitia.   

“Kita sama-sama berdoa semoga HUT RI mendatang bisa bertemu lagi dan program seperti ini tentu sangat positif dalam membangun karakter dan kebersamaan,” jelas Irawansyah.

Jaja, salah seorang peserta lomba panjat pinang mengatakan kemeriahan pada HUT ke 72 RI kali disekitar tempat tinggalnya saat ini sangat terasa meriah. Kerena banyaknya jenis lomba yang disiapkan oleh panitia.

“Semoga di tahun mendatang kegiatan serupa tetap dilaksanakan. Pengorbanan peserta dalam mengikuti lomba masih tergolong mudah. Apalagi saat panjat pinang, tahun depan diharapkan tantangannya lebih berat lagi, agar lebih seru,” pintanya Irawansyah.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA