1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Menggiurkan, dokter di RSP Sangkulirang ditawari gaji Rp 40 juta

"Untuk menarik minat dokter bertugas dan mau ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Sakulirang, kita tawarkan gaji yang lumayan," kata Aisyah.

Wabup Kamkidi Bulang didampingi Camat Sangkulirang dan sejumlah pejabat dari Dinas kesehatan Kutim saat meninjau Rumah Sakit Pratama Sangkulirang yang akan diresmikan Oktober nanti. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 18 September 2016 08:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Keberadaan Rumah Sakit Pratama di kecamatan Sangkulirang, menjadi dambaan warga setempat dan sekitarnya. Pasalnya, jika warga mengalami sakit yang cukup parah dan memerlukan peratawan intensif, harus ke Sangatta dengan jarak tempuh sekitar tiga jam perjalanan darat.

Menurut rencana, rumah sakit yang sudah rampung dibangun pemerintah itu, bakal diresmikan Oktober nanti, bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kutai Timur. Semua sarana dan prasarana sudah dilengkapi, tinggal operasional saja. Saat ini juga sedang dilakukan rekrutmen tenaga kesehatan, medis dan dokter untuk bertugas di rumah sakit pertama di wilayah pesisir Kutim tersebut.

"Untuk menarik minat dokter bertugas dan mau ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Sakulirang, kita buka lowongan dengan tawaran gaji yang lumayan. Kita siapkan gaji Rp 40 juta per bulan untuk dokter spesialis," kata kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim dr Hj Aisyah.

Menurutnya, Pemkab Kutim tidak hanya menyiapkan gaji, tapi fasilitas lainnya agar bisa menarik minat para dokter untuk bekerja di RSU Pratama Sangkulirang, mulai Oktober 2016 nanti. Selain dokter spesialis, pihaknya juga merekrut dokter umum yang mau ditempatkan di sana (RS Pratama Sakulirang), dengan gaji Rp 10 juta per bulan.

“Standar gaji ini hanya untuk dokter yang bertugas di RSU Pratama Sangkulirang. ini sebagai motivasi sebab dengan gaji yang memadai seperti itu, diharapkan memberikan semangat bagi dokter yang bertugas. Selain itu, tak semua dokter mau ditempatkan di Sangkulirang," katanya.

Aisyah menjelaskan, selain membuka lowongan dokter, Dinkes merekrut dokter melalui kerjasama Perguruan Tinggi. Salah satunya, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar. Bahkan saat ini sudah dilakukan seleksi penerimaan petugas rumah sakit, baik untuk bidan, perawat, tenaga medis maupun lainnya.

Selain rekrutmen tenaga dokter baru, pihaknya juga akan memberdayakan dokter PNS di Kutim. Terutama yang sedang belajar dan sudah menyelesaikan tugas belajarnya, akan ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Sangkulirang nantinya.

(AJ/AJ)
  1. Infrastruktur
  2. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA