1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Kunker ke desa Selangkau, Bupati dan istri serahkan bantuan

“Saya berharap bantuan ini mampu mendorong warga untuk lebih kreatif dalam menciptakan peluang berusaha,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar didampingi istri Hj Encek UR Firgasih menyerahkan bantuan dari Kementerian Kelautan kepada warga Kaliorang secara simbolis. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 07 November 2017 12:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Bupati Kutim Ismunandar turunkan bantuan 1 unit mesin Excavator, Ice Flake dan Genset sementara Wakil Ketua DPRD Kutim Bunda Encek melalui dana aspirasinya diperuntukan bagi rehab masjid Al-Ihsan Desa Selangkau Kecamatan Kaliorang.

Bantuan Unit Mesin Excavator, Genset, Ice Flake Juga Dana Aspirasi Wakil Ketua DPRD Kutim Di Serahkan Bersamaan Oleh Bupati Di Desa Selangkau Kaliorang.

Ketika melakukan kunjungan kerja ke desa Selangkau, kecamatan Kaliorang belum lama ini, Bupati Ismunandar yang didamping istri tercinta Hj Encek UR Firgasih, menyerahkan sejumlah bantuan untuk desa tersebut. Sebelumnya, warga mengajukan usulan bantuan dan kemudian direalisasikan orang nomor satu di Kutim, saat turun ke lapangan.

Salah satu bantuan yang diserahkan bupati adalah, dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa sebuah exavator yang diperuntukkan Bumdesa Mutiara desa Selangkau. Sedangkan untuk Koperasi Usaha Bunga Samudra memperoleh bantuan Ice Flake dan mesin genset.

Selain menyerahkan bantuan dari Kementerian Kelautan, pada kesempatan itu, Hj Encek UR Firgasih selaku wakil Ketua DPRD Kutim juga menyerahkan bantuan berupa dana aspirasi untuk merehab masjid Al-Ihsan di RT 03/05, desa Selangkau, kecamatan Kaliorang.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut, dijaga dengan baik dan dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat desa. “Peralatan ini hendaknya dipelihara dengan baik. Saya berharap bantuan ini mampu mendorong warga untuk lebih kreatif dalam menciptakan peluang berusaha,” kata Ismunandar.

Dikatakan, Ice Flake sangat membantu produksi pabrik es di wilayah setempat untuk kepentingan masyarakat. Sedangkan  genset mendukung asupan listrik bagi warga desa Selangkau. Dan, mesin Excavator bisa membantu menggerakan sektor terkait dan meningkatkan produktivitas petani dan nelayan," kata  orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.

Sedangkan Bunda Encek Firgasih mengatakan, dana aspirasi yang diperuntukkan merehab masjid Al-Ihsan, diharapkan rumah ibadah ini bisa menjadi lebih baik dan membuat masyarakat memakmurkan masjid. “Kalau sarana ibadah sudah baik, hendaknya rajin beribadah untuk bekal di akherat kelak,” kata Ketua PKK Kutim ini.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA