1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Hore, guru bakal dibangunkan mess

"Pembangunan mess guru ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kutim dan meningkatkan kesejahteraan guru," kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar dan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo besama bersama pelajar di kecamatan Long Mesengat, Kutim.. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 09 Agustus 2016 15:35

Merdeka.com, Kutai Timur - Saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Long Mesangat, selain bersilaturahmi dengan masyarakat, Bupati Kutim Ismunandar juga berkesempatan meresmikan sarana dan prasarana di lingkungan (unit pelaksana teknis) UPT Pendidikan Kecamatan setempat.
Fasilitas yang diresmikan orang nomor satu di Pemkab Kutim ini di antaranya, Gedung Perpustakaan SDN 003,  Gedung Kantor SDN 004, Gedung Kantor SDN 006 dan SDN 007. Berikutnya Gedung Laboratorium IPA SMPN 1, Gedung Kantor dan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 02. Adapun sarana penunjang lainnya yang diresmikan yakni Laboratorium Bahasa, Mushalla dan Perpustakaan SMAN 01 Long Mesangat. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung gambar desain fasilitas sekolah.
Bupati Kutim Ismunandar menargetkan, Pemkab Kutim kedepan juga dapat membangun tempat tinggal atau mess guru. Sebagai bentuk perhatian kesejahteraan tenaga pengajar menggunakan anggaran di tahun 2017 mendatang. Dipersiapkan pula pengadaan alat penunjang pendidikan lainnya seperti komputer, peralatan laboratorium serta peningkatan fasilitas gedung.
“Hal tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah, bahwa tidak hanya sarana dan prasarana sekolah atau muridnya saja yang diperhatikan. Namun kesejahteraan guru juga menjadi perhatian Pemkab Kutim,” ujar Ismu, sapaan akrab Ismunandar.
Saat menyapa ratusan siswa SD, SMP dan SMA Long Mesangat, Bupati menyampaikan harapannya agar dimasa depan lahir pemimpin-pemimpin baru dari pelosok daerah. Untuk itu, Ismu meminta seluruh pelajar dapat mulai membekali diri dengan menumbuhkan kedisiplinan, mengasah intelektual dan menjauhi penyalahgunaan narkoba. Agar seluruh impian yang dicita-citakan dapat tercapai.
“Saya berharap anak-anak mendapat pendidikan yang baik supaya mampu menjadi pemimpin masa depan dan mampu bersaing dalam skala internasional,” ujarnya.
Selanjutnya untuk menciptakan suasana kondusif dan pendidikan positif bagi pelajar, Pemkab Kutim juga mempersiapkan pemberlakuan jam belajar atau jam malam bagi anak. Arahan itu dimaksudkan agar keluarga serta pemerintah daerah dapat mengawasi dan memperketat waktu malam generasi muda. Sehingga waktu malam hari dapat difokuskan untuk belajar oleh anak-anak dan remaja serta generasi muda pada umumnya.
Selain pejabat lingkup Pemkab Kutim, peresmian juga dihadiri Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo dan masyarakat lainnya.

(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA