1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati Kutim apresiasi solar cell di pos satrad Tanjung Mangkalihat

“Ke depan, bisa dikomunikasikan dengan Pemkab Kutim, jika perlu sampai ke rumah-rumah penduduk memperoleh fasilitas serupa,” kata Ismunandar

Bupati ismunandar ketika melakukan kunjungan kerja ke pedalaman mendapat sambutan hangat masyarakat, sampai diangkat dengan tandu oleh masyarakat. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 04 Juni 2017 12:13

Merdeka.com, Kutai Timur - Keberadaan Posmal Satrad di desa Tanjung Mangkalihat yang merupakan ujung pulau Kalimantan dan hanya memperoleh fasilitas penerangan melalui solar cell, mendapat apresiasi Bupati Kutim Ismunandar. Orang nomor satu di Kutim itu, meminta agar berbagai hal bisa dikomunikasikan dengan Pemkab Kutim.

“Saya sangat mengapresiasi program penerangan melalui solar cell yang dilakukan jajaran Lanal Sangatta ini. Ke depan, bisa dikomunikasikan dengan Pemkab Kutim, jika perlu sampai ke rumah-rumah penduduk memperoleh fasilitas serupa,” kata Ismunandar ketika melakukan kunjungan kerja ke desa itu dan menyempatkan menengok ke pos satrad tersebut.

Mantan Sekretaris Kabupaten ini didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih dan kunjungan itu langsung dipandu Danlanal Sangatta Letkol Laut Mulyan Budiarta serta rombongan lainnya.

Pihaknya ingin masyarakat di desa Tanjung Mangkalihat juga memperoleh fasilitas penerangan listrik dan penerangan jalan, sehingga desa tersebut tidak gelap jika malam hari. Ismu, panggilan akrab mantan Kadis PU Kutim ini berharap, pelaksanaan program-program seperti ini ke depan dapat melibatkan Pemkab Kutim. Khususnya untuk membantu fasilitas penerangan jalan di sekitar desa yang berada di moncongnya Pulau Kalimantan ini. Jika memungkinkan bisa juga untuk penerangan ke rumah-rumah warga.

“Program (solar cell) ini bagus, ke depan tolong libatkan Pemkab agar berjalan lebih maksimal,” harap Ismu kepada Danlanal Sangatta Letkol Laut (p) Mulyan Budiarta yang memandu kunjungan orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.

Kepada Bupati, Danlanal Sangatta menjelaskan bahwa pembangkit listrik berdaya solar cell dihidupkan dengan menggunakan baterai. “Untuk sementara daya listrik solar cell kami, memasok kebutuhan listrik di pemukiman dinas para parjurit TNI AL yang bertugas di Posmal Satrad Tanjung Mangkalihat. Termasuk beberapa sarana umum di wilayah sekitarnya misalnya seperti mushala,” terang Mulyan di hadapan Bupati, Wabup dan Wakil Ketua DPRD Kutim.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi dan Wakil Ketua DPRD Encek Firgasih berkesempatan melihat langsung workshop penyimpan suplai listrik yang dioperasionalkan dengan dukungan baterai.

(AJ/AJ)
  1. Bupati Ismunandar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA