1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati Ismunandar tanam pohon bersama warga Sangatta Selatan

“Melalui gerakan penanaman pohon dapat menciptakan wilayah resapan air dalam mengantisipasi banjir, erosi, abrasi dan longsor,” kata Ismunandar.

Bupati Ismunandar didampingi Dandim Setyo Wibowo, Kapolres Rino Eko dan Wakil Ketua DPRD Encek UR Firgasihdan camat Sangatta Selatan menanam pohon bersama masyarakat. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 06 Maret 2017 21:43

Merdeka.com, Kutai Timur -
Lingkungan alam yang asri tentunya berkorelasi pada terciptanya lingkungan yang sehat yang didukung udara sejuk dan bersih. Karena pentingnya fungsi alam tersebut, Bupati Kutim Ismunandar senantiasa menggalakan gerakan penanaman dan penghijauan di daerah ini.

Seperti yang baru saja dilakukan olehnya bersama isteri Ny Encek UR Firgasih pada kegiatan penanaman pohon Kerukunan Keluarga Kampung Hijau (K3H) di Kecamatan Sangatta Selatan, Senin (6/2/2017) pagi. Penanaman pohon tersebut turut mendapatkan dukungan dari Dandim 0909  Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko serta segenap masyarakat.

Bupati Ismunandar mengatakan dengan adanya pelaksanaan penanaman pohon  yang dimulai di K3H, diharapkan dapat “menular” ke lingkungan lainnya.  “Melalui gerakan penanaman pohon nantinya dapat mencipatkan wilayah resapan air dalam mengantisipasi banjir, erosi, abrasi dan longsor,” kata Ismunandar.

Dia berharap tidak hanya K3H yang terus melakukan upaya pelestarian lingkungan alam, tetapi juga diikuti oleh seluruh masyarakat Kutim pada umumnya. Sehingga Kutim dapat menjelma sebagai daerah yang hijau, bersih dan sehat. Dikarenakan manusianya selalu arif dan bijaksana memperlakukan alamnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih menambahkan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak kali ini merupakan kepedulian bersama. Sebagai upaya pelestarian alam di bumi Kutim. Untuk itu dia berharap Pemkab Kutim, jajaran DPRD Kutim serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) bisa terus bersinergi melalui beragam program, untuk melestarikan alam di Kabupaten Kutim.


(AJ/AJ)
  1. Lingkungan Hidup
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA