1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Bupati Ismunandar jadi Irup HUT ke-72 TNI di Kutim

Parade defile diharapkan dapat memberikan gambaran yang utuh pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit.

Bupati Kutim Ismunandar selaku inspektur uoacara memeriksa pasukan upacara pada HUT ke-72 TNI menggunakan kendaraan jeep. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 08 Oktober 2017 08:38

Merdeka.com, Kutai Timur - Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI pada 5 Oktober lalu di Kutim dan dipusatkan di halaman kantor Bupati, kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara berjalan lancar dan tertib. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Kutim Ismunandar dengan mengenakan baju kebesaran putih-putih.

Pelaksanaan apel upacara HUT TNI itu diikuti 20 peleton pasukan upacara yang berdiri di tengah lapangan. Sedangkan di panggung kehormatan, selain bupati juga ada Wabup Kasmidi Bulang dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), kepala SKPD, Pimpinan dan anggota DPRD, tokoh masyarakat dan anggota veteran, pelajar mahasiswa maupun organisasi kemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jendral Gatot Nurmayanto. Kemudian Ismunandar juga menyematkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada tiga Prajurit TNI di Kutai Timur.

Dalam amanatnya Jendral Gatot Nurmayanto, yang dibacakan Ismunandar menyebutkan bahwa peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan parade defile dan demonstrasi atraktif kemampuan prajurit dan alutista TNI.

Hal tersebut sebagai pertanggung jawaban TNI kepada Panglima Tertinggi Presiden dan Rakyat Indonesia tentang kesiapan alutista TNI dan performa prajurit TNI. Dijelaskan, pelaksanaan parade defile diharapkan dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit.

Komandan Kodim (Dandim) 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo ditemui usai kegiatan mengatakan, di HUT ke-72 TNI ini dia berharap TNI, khususnya Kodim/0909 Sangatta dapat meneruskan apa yang sudah dilakukan TNI selama ini. Kemudian mampu meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat, terus bergotong royong bersama masyarakat.

“Ini sesuai tema peringatan HUT TNI tahun ini, yakni “Bersama masyarakat TNI Kuat”. Sebab, tanpa masyarakat TNI bukan apa-apa,” kata Dandim.

Apel upacara ditutup dengan parade defile yang terdiri dari prajurit Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta dan Polres Kutai Timur.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA