1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

11 guru berprestasi ikuti lomba siap ikut lomba di Jakarta

“Banyak generasi berhasil di bidangnya, mereka juga mampu memberi dampak positif terhadap perkembangan dunia pendidikan,” kata Mugeni.

Guru berprestasi Kutim foto bersama dengan Asisten Pemkesra Mugeni dan Sekretaris Dinas Pendidikan Roma Malau sebelum usai pelepasan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Sabtu, 12 Agustus 2017 11:16

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah melalui seleksi yang ketat dan dinyatakan sebagai yang terbaik, akhirnya 11 guru berprestasi dan berdedikasi yang ada di Kutim, bertolak ke Jakarta mengikuti lomba. Kesebelas guru dan tenaga pendidik itu dari daerah terluar, terdalam dan tertinggal (3T).

Pelepasan para guru berprestasi yang akan ikut lomba di Jakarta itu, dilakukan Asisten Pemerintahan umum dan Kesra Setkab Kutim Mugeni, di ruang rapat Dinas Pendidikan Kamis (10/8) lalu. Ia didampingi sekretaris Dinas Pendidikan Roma Malau.

Belasan guru dan tenaga kependidikan tersebut bersiap mengikuti lomba penguasaan materi, penampilan mengajar, inovasi dalam pembelajaran serta pekerjaan lain yang terkait di sekolah.  

Pada kesempatan itu, Mugeni menjelaskan Pemkab Kutim akan terus memperhatikan dunia pendidikan. Sebab jika tidak ada guru dan tenaga kependidikan, membantu proses belajar dan mengajar, tentunya generasi muda di sekolah tidak bakal berkembang.

“Banyak generasi berhasil di bidangnya, mereka juga mampu memberi dampak positif terhadap perkembangan dunia pendidikan serta mampu mengabdikan diri kepada agama, bangsa dan Indonesia pada umumnya,” jelas Mugeni.      

Mugeni menyebut, guru saat ini kondisinya lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya dari segi kesejahteraan, namun dalam bekerja pun guru didukung fasilitas mengajar dan sarana pendukung lain. Meskipun masih ada kekurangan, namun Pemkab Kutim secara bertahap melengkapinya. Diharapkan persoalan tersebut tidak mengurangi semangat guru dan tenaga kependidikan untuk berprestasi di tingkat kabupaten dan provinsi bahkan nasional.

“Pemkab Kutim mengapresiasi atas prestasi dalam mengikuti lomba guru dan tenaga kependidikan berprestasi serta berdedikasi di daerah, khusus 3T tingkat nasional,” ungkap Mantan Kadis Sosial tersebut.  

Sekertaris Dinas Pendidikan Roma Malau jelaskan 11 guru yang mengikuti lomba tingkat nasional merupakan guru dan tenaga kependidikan berprestasi. Seperti pengawas SD, SMP, Kepala Sekolah dan Guru. Sementara tenaga kependidikan berdedikasi didaerah khusus 3T berasal dari pengawas SD Kecamatan Telen, SMAN 2 Busang, SMPN 2 Sandaran, SDN 007 Karangan, SMKN 1 Muara Wahau, SDN 1 Busang dan SDN 013 Kecamatan Sangkulirang.           

“Peserta yang lolos telah mengikuti seleksi di kabupaten, Provinsi Kaltim. Selanjutnya akan mengikuti lomba tingkat nasional 14-21 Agustus,” ungkap Roma yang mantan Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Guru dan tenaga kependidikan berprestasi serta berdedikasi yang sebelumnya sudah lolos seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi ini nantinya akan berangkat pada 11 Agustus 2017  menuju Jakarta. Selanjutnya mengikuti seleksi tingkat nasional dari 14- 16 Agustus 2017. Adapun 11 orang guru dan tenaga berprestasi dan berdedikasi yang akan diberangkatkan adalah terdiri dari 4 orang guru dan tenaga kependidikan berprestasi yaitu Mujiono MPd (Pengawas SMP Berprestasi Kecamatan Sangatta Utara, Drs Prihadi MPd (Pengawas SD Berprestasi Kecamatan Teluk Pandan), Marsono SPd (Kepala SD Berprestasi dari SDN YPPSB 3 Sangatta Utara) dan Tri Agustin K SPd (Guru SD Berprestasi dari SDN 002 Sangatta Utara). Kemudian 7 orang lagi merupakan guru dan tenaga kependidikan berdedikasi di daerah 3T yaitu Ismail Luat SPd SD (Pengawas SD dari Telen), Leonardo Roy (Kepala Sekolah dari SMAN 2 Busang), Bakat SPd MSi (Kepala Sekolah dari SMPN 2 Sandaran), Nurhamidah SPdi (Kepala Sekolah dari SDN 007 Karangan), Rusmanto (Guru dari SMKN 1 Muara Wahau), Darwis SPdi (Guru dariSDN 001 Busang ) dan Mirna SPd (Guru dari SDN 013 Sangkulirang).
 

(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA