1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Taklukkan Persikota Tangerang 1-0, Persikutim kantongi 3 poin

“Kami minta doa restu kepada seluruh masyarakat Kutim, pemain Persikutim tetap berjaya di Jepara,” kata Ase.

Persikutim mampu menaklukkan Persikota Tangerang pada Linus nasional di Jepara dengan skor 1-0, sehingga mengantongi poin 3. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 22 November 2016 15:20

Merdeka.com, Kutai Timur - Persikutim yang saat ini berada di Jepara, Jawa Tengah untuk mengikuti kompetisi PSSI dalam turnamen Liga Nusantara (Linus) 2016 tingkat nasional, sudah memiliki modal poin 3 di pertandingan perdana, Sabtu (19/11/2016 lalu. Persikutim menaklukkan Persikota Tangerang dengan skor 1-0.

Modal awal di pertandingan perdana ini, diharapkan menjadi penyemangat pemain di tengah lapangan. Sore ini, dijadwalkan, Persikutim bakal menjajal PS GAS Sawah Lunto, di lokasi yang sama. “Kami minta doa restu kepada seluruh masyarakat Kutim, pemain Persikutim tetap berjaya di Jepara dan terus mengantongi poin penuh,” kata pelatih Persikutim Ase yang turut mendampingi anak asuhnya.

Pada babak 32 besar Linus 2016 ini, Persikutim berada di grup D bersama dengan Perseban Banjarmasin, PS GAS Sawah Lunto (Sumatra Barat) dan Persikota Tangerang. Meski semua tim sudah memiliki persiapan yang matang, diharapkan Persikutim terus memiliki daya juang yang tinggi untuk memenangkan setiap pertandingan nantinya.

Menjalani pertandingan perdana kemarin, Persikutim tak mau kecolongan. Untuk itu sang pelatih pun menurunkan komposisi pemain terbaik dan menginstruksikan para pemain untuk tampil ngotot agar bisa menang. Dibabak pertama, Kapten “Singa Mose” julukan Persikutim, yakni Pandi Widiarto dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, barulah pasukan Singa Mose berhasil memecah kebuntuan melalui umpan silang Pandi Widiarto yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain pengganti Ade Kuswandi di menit ke 79. Hingga masa injury time, Persikutim berhasil mengamankan kemenangan tipis tersebut dan berhak mengoleksi 3 poin.

Pelatih Persikutim, Ase, mengatakan kemenangan yang diraih anak asuhnya sudah sesuai arahan dan intruksi selama latihan. Hasilnya telah dibuktikan di laga perdana melawan Persikota Tagerang.

“Terima kasih atas capaian yang telah diraih dengan mempersembahkan kemenangan buat tim Persikutim. Ini menjadi modal untuk bermain selanjutnya dan kita harapkan bisa kembali menang melawan PS GAS Sawah Lunto,” kata Ase.    

Sementara itu, Manager Persikutim Darmawansyah berharap 3 poin pada laga perdana ini menjadi awal yang baik dan berlanjut di pertandingan selanjutnya. Melalui kerjasama dan kekompakan tim, diharapkan Pandi dan kawan-kawan tetap main konsisten dan menyerang.
 
“Kepada pemain dan masyarakat Kutim, terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan. Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Kutim,” sebut Darmawansyah.

Dibabak 32 besar Liga Nusantara 2016 Persikutim berada di Group D bersama Perseban Banjarmasin (Kalsel), PS GAS Sawahlunto (Sumatra Barat) dan Persikota Tangerang (Banten). Selajutnya Persikutim dijadwalkan kembali bermain pada 22 November 2016 melawan PS GAS Sawahlunto dan 25 November bertemu Perseban.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA