1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Porprov Kaltim 2018 pertandingkan 2.698 nomor, KONI tinjau venue

“Sudah sangat representatif tidak ada masalah pembukaan di Stadion Utama Kudungga ini,” kata Zuhdi.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya didampingi Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim dan pengurus lainnya saat meninjau stadion Kudungga. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 26 April 2017 05:12

Merdeka.com, Kutai Timur - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang dipusatkan di Kutai Timur (Kutim) pada tahun 2018 mendatang, bakal mempertandingkan 2.698 nomor  lomba dari 55 cabang olahraga (Cabor).  Jumlah tersebut ada peningkatan dibanding Porprov sebelumnya yang mempertandingkan 2.375 lomba dari 43 cabor.

Menurut Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, pertandingan cabang olahraga ini diharapkan segera disiakan berbagai sarana dan prasarana oleh tuan rumah. Kemudian PB Porprov segera diputuskan, mengingat waktunya terus berjalan.

“Kita mengacu pada pelaksanaan Porprov sebelumnya, karena sebagian cabir tidak dipertandingkan. Jika diputuskan secepatnya akan lebih baik,” kata Zuhdi Yahya, di sela-sela peninjauan venue-venue yang ada di Kutim.

Zuhdi yang digadang kembali menjadi Ketua Umum KONI Kaltim periode 2017-2021 tersebut didampingi Ketua KONI Kutim Johansyah dan pelaksana tugas (plt) Kepala Dispora Didi Herdiansyah menyempatkan mengecek venue utama yaitu Stadion Utama Kudungga Sangatta sebagai tempat pembukaan perhelatan Poprov tahun depan dan sarana pendukung lokasi pertandingan cabang olahraga (cabor) di berbagai tempat tersebar di area Sangatta.

Saat meninjau Zuhdi mengatakan KONI Kaltim meninjau kesiapan Kutim khusus Stadion Utama Kudungga nantinya dipusatkan sebagai acara seremonial. Dari kacamatanya tentang stadion berkapasitas 10.000 penonton dinilai sudah sangat bagus dan sesuai standar.

“Sudah sangat representatif tidak ada masalah pembukaan di Stadion Utama Kudungga ini. Namun untuk menentukan layak atau tidaknya bukan saya tetapi ada tim technical delegate (TD) yaitu lebih kepada pendekatan kelancaran penyelenggaraan.  Ini ranah TD yang  akan memutuskan,” jelas Zuhdi.

Ketua Kontingen Kaltim saat  PON  XIX/2016 Jabar lalu ini menambahkan kunjungan ini tidak semuanya melihat  venue-venue atau pun sarana pendukung lokasi gelaran cabor. Setelah dari Stadion Utama Kudungga rombongan bergeser ke GOR Badminton kompleks Stadion yang dijadikan venue menghelat cabor voli dan basket. Dilanjutkan memonitor area cabor tenis dan sepak bola berlokasi di komplek Swarga Bara PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Sementara itu, terkait akomodasi buat ofisial dan atlet nantinya PB Porprov sudah mendata sekitar 44 tempat terdiri dari 18 hotel, 18 penginapan, 4 guest house, dan 4 asrama perguruan tinggi.

“Sudah ditunjuk untuk akomodasi tempat istirahat kontingen undangan  yang akan berlaga di Porprov dan semua lancer tidak ada kendala, PB Porprov sudah memutuskan lokasi ini sudah layak,” tutup Didi.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA