1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Hari pertama, 18 pejabat sudah daftar lelang JTP

“Kepada ASN yang memenuhi syarat, dapat mendaftarkan ke panitia di BKPP mulai mulai 20 Maret hingga 3 April 2017 mendatang,” kata Irawansyah.

Hari pertama dibuka pendaftaran untuk lelang jabatan eselon IIB, sudah ada 18 pejabat yang mendaftar di panitia seleksi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 21 Maret 2017 07:56

Merdeka.com, Kutai Timur - Begitu pengumuman lelang Jabatan Tinggi Pratama (JTP) dibuka pada Senin (20/3/2017) kemarin, panitia seleksi langsung bekerja keras. Pasalnya, hari pertama tersebut sudah ada 15 pejabat lingkup Pemkab Kutim yang langsung mendatar untuk ikut lelang jabatan eselon IIb lingkup Pemkab Kutim tersebut.

Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim, Irawansyah selaku Ketua Panitia Seleksi mengatakan, seleksi dilakukan terbuka bagi ASN dengan pangkat yang mencukupi. Pihaknya sudah menyebarkan pengumuman terbuka mengenai hal ini  ke seluruh bagian dan OPD serta memasang pada papan pengumuman di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kutim, di kawasan Bukit Pelangi.  

“Kepada ASN yang memenuhi syarat, dapat mendaftarkan diri ke panitia di BKPP mulai  mulai 20 Maret hingga 3 April 2017 mendatang, untuk tahap penerimaan berkas yang ditujukan pada pansel JTP Pemkab Kutim, d/a kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta kabupaten Kutai Timur,” kata Irawansyah didampingi Kabag Humas dan Protokol Herri Supriyanto.

Dijelaskan, berkas administrasi harus lengkap sesuai persyaratan yang telah ditetapkan panitia. Karena berkas yang diproses adalah berkas yang lengkap dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Kemudian panitia seleksi akan melakukan penelusuran rekam jejak kepada peserta secara tertutup dan objektif. Jika dikemudian hari ternyata ditemukan data yang diberikan tidak benar, maka panitia seleksi berhak membatalkan hasil seleksi tersebut. Sedangkan beban transportasi dan akomodasi bagi peserta seleksi, menjadi tanggungan peserta masing-masing.

“Dalam seleksi ini tidak dipungut biaya apapun. Setiap perkembangan informasi soal seleksi, bisa dilihat di papan pengumuman Pansel JTP Pemkab Kutim di BKPP Kutim. Jadi bila tidak mengikuti perkembangan, merupakan tanggung jawab pelamar sendiri,” ujar tambah Herri Suprianto.

Seleksi kali ini, menurut Irawansyah, untuk mengisi 15 JTP eselon II b lingkungan Pemkab Kutim, yang saat ini diisi oleh Pelaksana Tugas dan sebagian memasuki purna tugas. Ke-15 JTP itu adalah, Sekretaris DPRD, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa PMD), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Perkebunan (Disbun), Kepala Dinas Pertanian (Distan), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang  (DPPR) serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker).

Mengenai persyaratan peserta yang akan ikut seleksi, bisa di lihat di papan pengumuman di BKPP Kutim, kawasan Bukit Pelangi. Dan, bagi ASN yang memenuhi syarat, diminta untuk segera menyampaikan berkas ke panitia seleksi secepatnya. Panitia akan melalukan seleksi berkas pada 5 hingga 15 April nanti. Kemudian pada 17  April diumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi. Tahap selanjutnya,  19 hingga 21 April dilaksanakan uji kompetensi. Kemudian dilakukan rekam jejak peserta pada  23 hingga 29 April dan pada 2 Mei dilaksanakan ujian tertulis bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Pada 30 Mei nanti diumumkan tiga calon terbaik dan kemudian diusulkan ke Bupati atau pembina kepegawaian pada 2 Juni mendatang.

(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA