1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Diperlukan pemantau bakat pemain sampai ke tingkat kecamatan

“Kita berharap kompetisi sepakbola di tingkat kecamatan memperoleh perhatian dari PSSI Pusat,” kata Ismunandar.

Suasana pelaksanaan Muscab PSSI beberapa waktu lalu, Ismunandar kembali terpilih secara aklamasi untuk mempim wadah olahraga sepakbola tersebut. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Senin, 12 Juni 2017 08:04

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Timur, Ismunandar akan terus menggelar turnamen sepakbola antar kecamatan. Sebab, dari sana akan muncul pemain berbakat yang bisa melaju menjadi pemain nasional, bahkan internasional.

“Kita berharap kompetisi sepakbola di tingkat kecamatan memperoleh perhatian dari PSSI Pusat. Sehingga pemain berbakat di daerah bisa dipantau dan nantinya menjadi aset nasional,” kata Ismunandar.

Seperti diketahui dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI April lalu, Ismunandar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PSSI Kutim periode 2017-2022 mendatang. Ismu berharap, dengan adanya kompetisi tingkat kecamatan, diharapkan memberikan semangat dan kemajuan persepakbolaan di Kutai Timur.

“Anak didik PSSI Kutim cukup banyak di kecamatan, seperti di Busang, Long Mesangat, Muara Bengkal. Ini menjadi modal utama untuk memajukan olahraga sepakbola di Kutim,” kata Ismu yang saat ini menjadi Bupati Kutim.

Dia juga berharap adanya perhatian khusus Pemerintah Pusat, PSSI mampu memajukan persepakbolaan di tanah air juga memberikan angin segar bagi pengurus hingga ke daerah. Sehingga sepakbola seluruh tanah air bisa bangkit untuk mencetak prestasi yang gemilang.

Selama ini, pihaknya terus menggulirkan kompetisi di tingkat kecamatan. Dengan adanya kompetisi sepakbola di kecamatan, diharapkan mampu menelorkan bibit berbakat muda sepakbola yang muncul. Diharapkan nantinya mampu menjadi pemain nasional dan membawa nama baik daerah.

Jika ada pemantau bakat sampai ke tingkat kecamatan, Ismu optimis pemain daerah akan muncul dan mampu bersaing dengan pemain lainnya di tingkat nasional. Bukan tidak mungkin ada pemain Kutim yang bisa berlaga di tingkat nasional maupun iternasional.

Syafruddin Duntu, salah seorang pengurus PSSI Kaltim mengatakan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya turnamen yang digelar PSSI Kutim di tingkat kecamatan. Mantan Kepala BPN Kutai Kartanegara ini, yakin, Ismunandar mampu membawa organisasi PSSI akan lebih maju lagi ke depan.

“Mari kita bangun kebersamaan untuk memajukan persepakbolaan di daerah. Sebab, ke depan olahraga yang digemari dan menjadi hiburan masyarakat ini, bakal menjadi industri olahraga di masa mendatang,” kata Capang, panggilan akrab Syafruddin Duntu.


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA