1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

28 guru, kepsek dan pengawas berprestasi peroleh penghargaan

“Ini sebagai bentuk apresiasi, untuk memotivasi guru, kepala sekolah serta pengawas sekolah agar bisa lebih berprestasi,” Ismunandar.

Bupati Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang ketika menyerahkan penghargaan kepada salah seorang guru berprestasi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 21 Oktober 2016 07:47

Merdeka.com, Kutai Timur - Semua elemen masyarakat yang berjasa sudah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kutai Timur, memperoleh penghargaan dari Pemerintah. Hal itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas jasanya serta pengabdiannya selama ini, perlu diperhatikan.

Salah satu contohnya, ketika puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kutai Timur, sebanyak 28 guru, kepsek dan pengawasan berprestasi diberikan penghargaan dan diserahkan langsung oleh Bupati Ismunandar. Diharapkan, hal ini memberikan motivasi kepada yang lain untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Pengajar berprestasi tahun 2016 yang diberi penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) adalah guru tingkat TK hingga SMA. Guru berprestasi tingkat TK mulai dari juara 1, 2 dan 3 masing-masing Lies Sundari, Diah Lestari dan Miah. Berikutnya tingkat SD sesuai urutan yaitu Rishaniah, Neni Suryani, Jayadi. Tingkat SMP masing-masing Eko Sundari Akhadiyatun, Rustina Mega Noveny dan Budi Utomo. Jenjang SMA yaitu kepada Chornia Tri Wijayanti, Novita Rahayu serta Zuliana Chrisnawati.

Selanjutnya Kepala Sekolah berprestasi tingkat TK sesuai peringkat 1,2 dan 3 yaitu Sri Wijayanti, Norjanna, Rinda Arsianah. Tingkat SD, Nari, Sumrah dan Muriansyah. Dilevel Kepala SMP adalah Wiyono, Budi Handoko dan Rudiyanto. Sedangkan ditingkat SMA hanya satu orang yaitu Suardi.

Untuk penghargaan pengawas berprestasi tingkat Kabupaten Kutim tahun 2016 diberikan kepada pengawas SD, masing-masing Sri Wati, Prihadi dan Ismail Luat sedangkan ditingkat SMP yaitu Edi Suroso, Supriyono dan Mujiono. Total ada 28 guru, kepala sekolah serta pengawas berprestasi yang diberi penghargaan.

Penghargaan diserahkan secara bergiliran oleh Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang disaksikan seluruh peserta dan undangan pada upacara peringatan HUT Kutim di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten.

“Selain sebagai bentuk apresiasi, tujuan pemberian penghargaan tak lain adalah untuk memotivasi guru, kepala sekolah serta pengawas sekolah agar bisa lebih berprestasi,” kata Bupati Ismunandar.

(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA