1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Dinas Kesehatan dinobatkan sebagai juara umum stand terbaik expo 2018

“Saya percaya seluruh peserta telah menampilkan yang terbaik. Mulai dari pelayanan hingga informasi yang disampaikan,” kata Kasmidi.

Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ketika menutup Pekan Raya Kutim Expo di gedung graha expo, Sabtu (10/14) lalu dan Dinas Kesehatan dinobatkan sebagai juara umum. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 17 Oktober 2017 05:39

Merdeka.com, Kutai Timur - Selama pelaksanaan Pekan Raya Kutim Expo 2018 yang dipusatkan di Gedung Graha Expo sejak 9 hingga 14 Oktober lalu, paniti memberikan penilaian terhadap semua stand yang ada. Dari ratusan peserta, panitia menobatkan stand Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai juara umum stand expo tahun 2018, dengan perolehan nilai 750.

Hal tersebut diketahui saat dilaksanakan penutupan pada Sabtu (14/10) sore di gedung Graha Expo. Penutupan dilakukan Wabup H Kasmidi Bulang. Hadir pada acara itu antara lain, Seskab Kutim Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta dan undangan.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang secara umum mengapresiasi seluruh peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kutim dengan menjadi peserta PRKE 2017.

“Saya percaya seluruh peserta telah menampilkan yang terbaik. Mulai dari pelayanan hingga informasi yang disampaikan. Namun panitia telah menilai Dinas Kesehatan menjadi yang tebaik, tetapi bukan berarti yang lain tidak baik,” kata Kasmidi.

Dia berharap setelah PRKE, pengetahuan masyarakat semakin bertambah terkait informasi program dinas, badan dan instansi lingkup Pemkab Kutim. Warga semakin tahu bagaimana suatu instansi hingga TNI, Polri dan perusahaan swasta melaksanakan progres kerjanya. Termasuk capaian progres pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan kontribusi swasta selama ini.

Kepala Dinkes dr Bahrani merasa cukup bangga atas prestasi yang diraih jajarannya. Mantan direktur RSUD Kudungga ini berharap seluruh materi yang ditampilkan pada expo kali ini, terutama tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) banyak diketahui oleh masyarakat.

“Artinya sekarang jadi mengetahui pola penyakit yang disebabkan akibat prilaku tidak sehat, yang banyak ditemui di rumah sakit. Yaitu penyakit yang tidak menular seperti stroke, jantung, ginjal, kanker dan sebagainya, untuk selanjutnya menghindari penyakit tersebut dengan cara hidup sehat,” ujar Bahrani.

Tak lupa dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat “cerdik” dalam menjaga kesahatan. Yaitu “C” cek kesehatan secara teratur, ‘E” enyahkan dari asap rokok, “R” rajin berolahraga, “D” diet secara seimbang, “I” istrahat yang cukup, “K” kelola stres.

Selain itu, untuk pemenang stand terbaik tingkat kecamatan yakni juara 1 Kecamatan Karangan, juara 2 Kecamatan Sangatta Utara dan juara 3 Kecamatan Telen. Untuk pemenang kategori stand kreatif dan desain terbaik juara 1 Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, ke 2 Diskominfo dan juara 3 jatuh pada Badan Promosi dan Pariwisata Daerah.

Selanjutnya pemenang kategori stand pelayanan dan informasi terbaik juara 1 Polres Kutim, juara 2 Komisi Pemilihan Umum (KPU), juara 3 RSUD Kudungga, kategori stand inovatif terbaik berturut-turut. Badan Pendapatan Daerah,  Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata.

Sedangkan kategori stand dunia usaha dan investasi terbaik  juara 1 PT Global Nusantara, juara 2 PT Pama Persada Nusantara  dan juara 3 Bank BRI. Selanjutnya juara stand UKM dan koperasi terbaik juara 1 diraih  Dinas Ketahanan Pangan, juara 2 Disperindag dan juara 3 KSP Balo’ Toraja. Serta  juara umum terfavorit adalah Lanal Sangatta.



(AJ/AJ)
  1. Pemerintahan
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA