1. KUTAI TIMUR
  2. PARIWISATA

Pemuda Pancasila berjaya borong juara di sejumlah kategori lomba Dayung

“Mari kita lestarikan lomba dayung ini untuk menarik wisatawan datang ke Kutim dan menjadi salah satu destinasi wisata,” kata Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang memberikan ucapan selamat kepada tim Dayung Pemuda Pancasila yang meraih juara lomba dayung HUT Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 25 Oktober 2017 15:10

Merdeka.com, Kutai Timur - Tim Dayung Pemuda Pancasila (PP) Kutim kelompok putra dan putri yang ikut berlaga lomba dayung memperingati HUT ke-18 Kutai Timur di Folder Ilham Maulana, sedang bersinar lantaran berjaya hampir di sejumlah kategori. Tak heran jika tim yang mengenakan baju loreng oranye itu berhaisl menjadi juara.

Tim Dayung PP baik putra maupun putri menjadi kebanggaan warga Pemuda Pancasila karena mampu mempersembahkan piala dan juara pertama. Wabup Kasmidi Bulang yang menutup acara itu, juga memberikan apresiasi, lantaran kalangan pemuda mampu menunjukkan prestasi terbaiknya.

”Saya mengajak seluruh peserta untuk mengukir prestasi yang setinggi-tingginya. Mari kita lestarikan lomba dayung ini untuk menarik wisatawan datang ke Kutim dan ke depan lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik,” kata Kasmidi.

Mantan anggota DPRD Kutim ini mengucapkan terima kasih kepada semua peserta lomba, tim official, panitia serta semua pihak yang terlibat. Selamat kepada para pemenang dan yang belum mendapat juara, agar bersabar sebab tahun depan masih akan dilombakan lagi.

Walaupun sempat diguyur huan, namun lomba tetap berlangsung meraih. Wabup Kasmidi tetap setia menyaksikan dan beberapa kali menyemangati tim yang ikut lomba. Melihat antusias peserta lomba dayung Wabup berinisiatif menambah kategori lomba mendayung pada klasemen B.

Hampir semua kategori diborong oleh Pemuda Pancasila baik dari kelas umum Putra MPC /DPC putra juara pertama  dan kelas B Putra-Putri Srikandi juara pertama sebanyak tiga klasemen semuanya direbut PP.

Mengetahui tim dayung juara baik ketua MPC/DPC Pemuda Pancasila H Dondo didampingi ketua Srikandi PP Kutim Deliyanti bangga akan Raihan prestasi PP dalam lomba mendayung perahu.

"Artinya baik PP dan Srikandi mampu berkompetisi dalam event lomba dayung yang rutin digelar setiap tahunnya. Ini membuktikan kepada Pemkab dan masyarakat bahwa PP juga mampu memberikan yang terbaik dalam hari jadi Kutim," tutur H Dondo

Sementara Ketua Srikandi PP Deliyanti, mengungkapkan kemenangan Srikandi merupakan keberhasilan kerja "team work" yang baik. "Inilah karya nyata dan sumbangsih Srikandi dalam berprestasi di tengah perayaan HUT Kutim," kata Deliyanti.


(AJ/AJ)
  1. Wisata
  2. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA