1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Wabup bakal mendaki gunung Beriun bersama 89 pendaki peringati Sumpah Pemuda

“Saya minta tolong promosikan Beriun ini ke teman-teman pecinta alam lainnya khususnya peserta yang sudah datang ke sini,” kata Kasmidi.

Wabup Kasmidi Bulang bersama rombongan siap ikut ekspedisi Gunung Beriun memperingati sumpah pemuda. Gambar di atas Wabup ketika ekspedisi ke goa karst Mengkuris, Karangan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 25 Oktober 2017 14:24

Merdeka.com, Kutai Timur - Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersiap ikut serta mengibarkan bendera merah putih sepanjang 28 meter sekaligus mengikuti upacara peringatan sumpah pemuda ke-89 di Gunung Beriun Kecamatan Karangan, Sabtu (28/10) mendatang. Hal tersebut disampaikannya saat melepas 89 peserta pendaki yang tergabung dalam ekspedisi 28 gunung.

Tampak dalam pelepasan para pendaki, antara lain hadir Kapolres Kutim Rino Eko, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, deretan pejabat kepala dinas hingga kasubag di lingkungan Pemkab Kutim. Penyambutan ini digelar sederhana di rumah jabatan (rujab) Wakil Bupati Kutim dengan hiburan musik organ tunggal serta jamuan makan malam.

"Bapak Ibu sekalian yang saya hormati, sebelum saya mulai, terlebih dahulu saya sampaikan salam hormat dari Bapak Bupati khususnya tim ekspedisi yang baru datang. Selamat datang di Kabupaten Kutim," ujar Kasmidi.

Kedatangan tim ekspedisi terdiri dari pendaki daerah luar Kaltim mulai Palembang, Surabaya, Jakarta, Bali, dan Makassar. Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kutim. Untuk di area Kaltim sudah bergabung kelompok pecinta alam dari Balikpapan, Samarinda, dan Bontang.  

Dikatakan Kasmidi, kegiatan ini bisa membantu mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa di Kaltim khususnya Kutim ada gunung yang punya potensi luar biasa. Sebagai wahana adventure (petualangan) sekaligus wisata jelajah alam.

“Saya minta tolong promosikan Beriun ini ke teman-teman pecinta alam lainnya khususnya peserta yang sudah datang jauh dan sangat antusias dalam kegiatan ini, hingga bertandang ke Kutim,” katanya.

Kasmidi menambahkan Gunung Beriun di Kecamatan Karangan masuk dalam salah satu lokasi target ekspedisi yang secara serentak di beberapa tempat di seluruh nusantara juga di jelajahi oleh tim ekspedisi serupa.
Tim ekpedisi yang dipimpin oleh koordinator ekspedisi Gunung Beriun Armin sudah memulai perjalanan ke lokasi pendakian sejak Selasa (24/10).
 
Dijadwalkan pendakian dimulai Rabu (25/10). Pada hari yang sama, Wabup Kasmidi dan rombongan akan menyusul dari Sangatta menggunakan kapal Kudungga, kemudian melanjutkan menggunakan spedboad menuju Karangan. Jika tidak ada kendala, pada Sabtu (28/10) pagi dilaksanakan pengibaran bendera sang merah putih di puncak Beriun tepat pukul 10.00 wita.

(AJ/AJ)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA