1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Disperindag berharap IKM di Kutim kreatif dan lakukan inovasi

“Antara lain produk makanan, hasil kerajinan terus dikembangkan di masa mendatang supaya bisa bersaing dan kompetitif,” kata Edward.

Salah seorang pelaku IKM di Kutim menunjukkan produknya yang dinilai mampu bersaing lantaran sudah dikemas sedemikain rupa untuk menarik konsumen. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 22 Oktober 2017 16:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Kepala Disperindag Edwar Azran terus melakukan pembinaan terhadap IKM (Industri Kecil dan Menengah), agar lebih inovatif dan kreatif dalam menjalankan usahanya. Ke depannya, mampu bersaing dengan dunia usaha yang ada di luar daerah.

“IKM di Kutim memiliki keunggulan tersendiri. Antara lain produk makanan, hasil kerajinan dan ini akan terus dikembangkan di masa mendatang supaya bisa bersaing dan kompetitif,” kata Edward.

Sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha, Disperindag terus mengagendakan kegiatan pembinaan dan pelatihan demi pengembangan IKM. Program dilaksanakan berdasarkan data-data IKM yang di update setiap tahun. Apabila ada IKM baru baik kelompok maupun perorangan untuk segera melaporkan ke pemerintah desa atau kecamatan agar mendapatkan pembinaan.

Disperindag juga mendukung rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK), Maloy, Kaliorang sebagai kawasan industry. Hal tersebut menjadi salah satu faktor positif yang dapat memacu pertumbuhan sektor industri di daerah ini.

Selama ini, pihaknya terus memprogramkan pelatihan-pelatihan dan pembinaan bagi IKM yang tesebar di seluruh Kutim. Langkah ini dimaksudkan, untuk meningkatkan kualitas produk maupun kemasan, sehingga nantinya bisa bersaing secara kompetitif.

(AJ/AJ)
  1. Ekonomi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA