1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Untuk bina bakat, sekolah diminta agendakan lomba olahraga

"Tingkatkan prestasi junjung tinggi sportifitas melalui kegiatan-kegiatan ekstarakurikuler dan formal,” pinta Ismunandar.

Bupati Ismunandar didampingi Plt Kadis Pemuda dan Olahraga ketika hadir di SMA 2 untuk membuka lomba olahraga. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 21 Februari 2017 17:59

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna meggeliatkan olahraga di kalangan pelajar, seluruh sekolah di daerah ini diminta untuk mengagendakan berbagai lomba olahraga. Selain menimba bakat, juga menjali silaturahim antar pelajar di Kutai Timur.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Ismunandar saat membuka lomba sejumlah olahraga di SMA Negeri 2 Sangatta Utara, Jumat (17/2) lalu. Kegiatan lomba olahraga yang bertajuk Smada (SMA2) Cup IV ini, meliputi beberapa cabang olahraga, seperti bola voli, basket dan sepakbola.

Orang nomor satu di Kutim ini meminta kepada sekolah-sekolah yang belum menggelar even seperti ini, diharapkan bisa melaksanakannya ke depan. Hal ini akan sangat membantu para siswa yang memiliki bakat di bidang olahraga dan bisa membantu Kutim dalam mencari atlet olahraga sejak dini.

“Buat agenda tahunan agar seluruh sekolah yang ada di Kecamatan dapat menghadirkan siswanya. Tingkatkan prestasi junjung tinggi sportifitas melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler dan formal,” pinta Bupati Ismunandar yang juga Ketua PSSI Kutim.     

Kegiatan dimaksud selain dihadiri Bupati juga disaksikan Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Didi Herdiansyah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Herri Suprianto, Perwakilan KONI Abdul Aziz dan Perwakilan PT KPC.

Kepala SMA 2 Sangatta Utara I Ketut Puriata mengatakan, kegiatan kali ini di ikuti 6 kecamatan. Seperti Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, Bengalon, Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Kecamatan Muara Wahau.
“Melibatkan 19 sekolah dengan 59 tim, terdiri dari putra dan putri,” jelas Ketut.

Dengan adanya kegiatan “Smada Cup IV”, Ketut berharap dapat membangun komunikasi dengan baik dengan semua pihak terutama antar sekolah. Sehingga bisa terjalin silaturrahmi antara sekolah, guru dan pelajar, khususnya di tingkat SMA dan SMP se-Kutim. dia menyebut kegiatan dimaksud dapat terlaksana berkat dukungan dari semua pihak, terutama Bupati Kutim Ismunandar.



(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA