1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Sangkulirang FC taklukkan Penajam Utama 2-0

“Koordinasi antara pemain sudah sesuai dengan arahan saat latihan, mudahan di Penajam bisa menambah pundi gol,” kata Nasrin.

Wabup Kasmidi Bulang dan kadispora Sahrir memberikan motivasi kepada klub sepakbola Sangkulirang FC sebelum bertanding di stadion Kudungga. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 11 Agustus 2017 09:29

Merdeka.com, Kutai Timur - Klub sepakbola dari kawasan pesisir Kutim, yakni Sangkulirang FC diharapkan memberikan pencerahan persepakbolaan di daerah ini. Ketika laga pada leg pertama partai final di Stadion Kudungga Sangatta, Sangkulirang mampu menaklukkan 2-0 lawannya Penajam Utama FC.

Begitu pertandingan dimulai, Sangkulirang FC langsung menggebrak di rumput hijau. Para pemain yang mendapat dukungan penuh dari penonton, langsung menyerang ke pertahanan lawan.

Sejak berkompetisi  di liga tiga tahun 2016/2017 ini, Sangkulirang FC langsung menggebrak dan tembus hingga ke semi final. Setelah mengalahkan Sendawar FC Kutai Barat, Nostalgia FC, Bontang FC, Gelora Pantai FC (Sangasanga), Bontang Mitra United (BMU) Perselan Sanga-sanga di Kota Bontang beberapa waktu lalu.    

Pelatih Sangkulirang FC Nasrin Ambon mengatakan, latihan satu minggu sebelum pertandingan sudah cukup dengan hasil ini. Karena persiapan hanya satu minggu sebelum laga pertama dimulai. Peluang banyak yang terbuang, masih belum bisa dimaksimalkan tetapi harus tetap bersyukur bisa mencetak 2 gol.

Wabup Kasmidi Bulang juga ikut memberikan dukungan kepada tim kebanggaan masyarakat Kutim tersebut. Mantan anggota DPRD Kutim ini bersama Kadispora Sahrir dan sejumlah pejabat serta warga Kutim terus memberikan dukungan dan motivasi, agar klub Sangkulirang FC bisa mewakili Kutim untuk di masa mendatang di Liga sepakbola nasional.

“Koordinasi antara pemain sudah sesuai dengan arahan saat latihan, mudahan di Penajam bisa menambah pundi gol. Karena yang dihitung agregat (selisih gol),” jelas mantan pelatih Persikutim ini.

Manager Sangkulirang FC Irwan juga menyampaikan rasa syukur Laskar Pesisir bisa tampil maksimal di hadapan publik sendiri pada laga kandang (home). Posisi ini belum cukup aman, karena masih harus fokus di laga kedua tandang (away) 10 Agustus di Penajam.

“Target Sangkulirang FC tetap (membuat) gol yang banyak dan bisa tampil lebih lebih maksimal. Namun doa serta dukungan warga Kutim sangat diperlukan,” harap Irwan

Dia mengingatkan sebagai tim tidak boleh jumawa dan tetap konsisten serta focus pada laga selajutnya. Karena target juara liga tiga zona Kaltim ingin dicapai, maka setelah pertandingan akan ada evaluasi.

“Jika penyelesaian akhir maksimal kami yakin jumlah gol bisa lebih dari 2 dan itulah permainan apapun hasilnya kita harus terima,” ungkap Irwan.  
Usai pertandingan Wakil Bupati Kasmidi Bulang turun menyapa Laskar Pesisir dan mengucapkan terima kasih atas usaha dan perjuangan yang telah dicapai. Yakni memenangi laga pertama semi final liga 3 grub B.  

“Persiapkan tim ini agar lebih baik lagi untuk di laga kedua dan terima kasih atas usaha dan perjuangan yang telah diraih. Selamat dan sukses buat Laskar Pesisir,” kata Kasmidi Bulang.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA