1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Ribuan warga padati Folder Ilham Maulana ikut lomba mancing HUT Kutim

“Jika dituruti masyarakat terus mendaftar, bisa lebih dari 5.000 orang peserta. Karena tempatnya terbatas, peserta dibatasi,” kata Mugeni.

Sekityar 2700 pesera ikut lomba mancing memperingati HUT Kutim, termasuk bupati Ismunandar dan istri Ny Encek UR Firgasih dan Wabup Kasmidi Bulang dan istri Ny Tirah Satriani. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 30 Oktober 2016 19:14

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana di Folder Ilham Maulana, Sangatta Utara pada Minggu (30/12) tadi cukup ramai. Ribuan warga berkumpul di sana, untuk mengikuti lomba mancing. Termasuk Bupati Ismunandar dan istri Ny Encek UR Firgasih juga ikut mancing di kawasan folder yang dipenuhi ribuan massa tersebut. Selain itu ada juga Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang turut serta lomba mancing memperingati HUT Kutim itu.

Antusiasme masyarakat ikut lomba mancing ini dinilai wajar, lantaran selain sebagai wahana hiburan keluarga, juga menjalin silaturahmi antar masyrakat. Lomba ini digelar masih berkaitan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kutai Timur.

Saking banyaknya masyarakat yang ingin mendaftar, panitia menyetop pendaftaran tersebut sampai pada angka 2.735 peserta saja. Meski sebenarnya masih banyak masyarakat yang ingin ikut, namun panitia membatasinya, karena khawatir lokasinya tidak mencukupi untuk lomba mancing tersebut.

“Jika kita turuti terus masyarakat mendaftar, kemungkinan lebih dari 5.000 orang peserta. Karena tempatnya terbatas, sehingga peserta kita batasi dan kami mohon maaf tak semuanya bisa ambil bagian lomba mancing tahun ini,” kata ketua panitia, Mugeni.

Menurut Mugeni,  pesertanya luar biasa antusiasmenya. Jika memang ada penilaian dari MURI tidak menutup kemungkinan Kutim akan memperoleh kembali rekor MURI dari peserta yang mengikuti lomba memancing dengan peserta dua ribu tujuh ratus.

Khusus untuk lomba memancing panitia menyediakan dua unit sepeda motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya.  Lomba ini jangan lihat hadiahnya, namun partisipasinya ikut memeriahkan HUT Kutim.

Lomba memancing merupakan puncak lomba terakhir yang dirangkai dengan kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan bersamaan di Folder Ilham Maulana. Ribuan masyarakat juga ikut memadati Folder Ilham Maulana yang tidak hanya menjadi peserta namun banyak diantaranya menonton jalannya lomba.

Adapun ketentuan lomba mancing kali ini, peserta harus menggunakan satu buah joran saja dengan maksimal 2 mata pancing. Selain itu, hanya dihitung hasil pancingan dalam folder oleh panitia. Menurut Mugeni, ikan dihitung dari peserta yang telah terdaftar, sedangkan pemenang diambil dari satu ikan terberat.

"Untu pemenang kita ambil satu ekor ikan pancingan terberat. Sementara raihan terberat dipengang Irwan dengan nomor peserta 2416 yang mendapat ikan jenis lele dengan berat 1.484 gram," kata Mugeni mengumumkan pemenangnya.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA