1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Ribuan masyarakat ramaikan fun bike memperingati HUT Kutim

“Peserta tak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak karena sebagai sarana hiburan dan olahraga”.

©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 30 Oktober 2016 18:55

Merdeka.com, Kutai Timur - Hari terakhir lomba memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kutai Timur, ditutup Minggu (30/10) dengan lomba mancing dan fun bike. Ribuan masyarakat berjubel ikut berolahraga sepeda santa atau fun bike berkeliling kota Sangatta.

Lomba sedepa santai atau fun bike ini, tak hanya orang dewasa yang ikut serta. Anak-anak juga turut serta bersama keluarganya, seperti ayah dan ibunya. Sehingga peserta cukup membludak saat lomba digelar tersebut.

Panitia pelaksana yang hanya menyediakan kupon atau doorprize sebanyak 1.500 ludes beberapa hari sebelum pelaksanaan lomba digelar. Bahkan saat lomba sepeda dilaksanakan, banyak peserta yang tak mengenakan baju seragam dari panitia, namun mengenakan baju milik priadi. Demikian juga panitia, sebagian tak kebagian baju kaos yang seyoganya diperuntukkan bagi mereka.

Sejak pagi, kawasan Folder Ilham Maulana yang dijadikan start untuk fun bike sudah dipenuhi masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka mengenakan baju seragam dan sebagian ada yang tak seragam, lantaran kehabisan.

Meski rute yang dilalui cukup panjang, namun semangat peserta tak memudar. Fun bike yang dimulai dari Folder Ilham Maulana, keluar belok ke kiri melalui jalan Dayung, kemudian dilanjut ke jalan Yos Sudarso arah Sangatta lama sampai pada patung singa. Peserta kembali memutar menuju ke arah Folder dengan melintasi jalan Diponegoro lurus sampai ke jalan Inpres, kemudian jalan Margo Santoso dan melewati jalan gang Melati hingga sampai ke jalan Pendidikan kemudian finish di Folder kembali.

Menurut Panitia Fun bike, Edi Ismail, dari peserta yang terdaftar di panitia sebanyak lebih 2400 orang. “Kami hanya menyediakan baju kaos T-Shirt 1.500 lembar.  “Kami mohon maaf tak bisa memenuhi seluruh permintaan peserta, karena keterbatasan stok,” katanya.

Tak pelak lagi, di kawasan Folder Ilham Maulana yang sejak pagi juga sudah ada lomba mancing, kemudian ditambah dengan peserta lomba sepeda atau fun bike, suasana menjadi sangat ramai dan riuh. Untuk lomba sepeda ini, panitia menyediakan satu unit sepeda motor dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Ketua Panitia Fun Bike, Edi Ismail, mengatakan, jumlah peserta yang tercatat mengikuti sepeda santai mencapai 2.400 orang. “Pesertanya luar bisa membludak. Partisipasi warga Sangatta dalam HUT ke 17 Kutim ini patut kita acungi jempol,” katanya.

Edi mengungkapkan, panitia menyiapkan ratusan doorprize untuk peserta fun bike. Sedikitnya ada 140 jenis doorprize yang diberikan sponsor, mulai dari alat rumah tangga, sampai peralatan elektronik.

Selain itu, ada 14 unit sepeda yang menjadi doorprize. Ditambah sumbangan dari Wakil Ketua DPRD Kutim, Hj Encek UR Firgasih sebanyak 5 unit sepeda, dan istri Wabup Kutim, Tirah Satriani 3 unit sepeda.

“Hadiah utama doorprize kita satu unit sepeda motor, diundi langsung dihadapan peserta,” kata Edi.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA