1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Ribuan komunitas sepeda di Sangatta meriahkan gowes fun bike

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak yang mendukung acara ini,” kata Asril.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang usai melepas peserta gowes terus memberikan dukungan agar tetap semangat dalam berolahraga sepeda. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Minggu, 05 November 2017 17:46

Merdeka.com, Kutai Timur - Suasana di Polder Ilham Maulana, sejak Minggu (5/11) pagi tampak berbeda. Komunitas sepeda di Kutim dan kota Sangatta umumnya, berkumpul ikut memeriahkan gowes fun bike garapan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kutim.

Yang menarik, peserta yang beruntung memperoleh hadiah doorprize yang telah disediakan panitia pelaksana. Kegiatan yang dipadu dengan pelantikan pengurus ISSI Kutim periode 2017-2021 ini, berjalan lancar dan sukses.

Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang dan istri Hj Tirah Satriani, Seskab H Irawansyah, Danlanal Sangatta Letkol Laut Mulyan Budiarta, salah seorang anggota DPRD Kutim H Hasbullah, Ketua KONI Kutim Johansyah Ibrahim, Wakapolres Kutim, Kadispora Syahrir dan sejumlah pejabat juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Ribuan pecinta sepeda yang sudah berkumpul, kemudian dilepas secara resmi Wabup Kasmidi Bulang bersama sejumlah pejabat lainnya. Usai peserta berangkat, bagi masyarakat yang tak menggunakan sepeda langsung ikut senam bersama di lokasi.

Dengan latunan musik yang rancak, Wabup dan istri serta peserta senam tampak semangat mengikuti gerakan yang dipandu instruktur yang ada di atas panggung. Senam ini dilaksanakan, sambil menunggu pesert gowes fun bike datang, sehingga suasana di Polder semakin ramai dan meriah.

“Gowes Fun Bike Satu Sepeda Sejuta Sahabat” ini berlangsung semarak. Sebab, panitia yang awalnya menyediakan tiket hanya 1.000, membengkak menjadi 2.500 tiket yang terjual. Meski peserta hanya disediakan 1000 baju kaos sesuai rencana, namun masyarakat tetap antusias ingin ikut serta berpartisipasi meramaikan gowes fun bike tersebut.

“Kami sempat kewalahan, lantaran tak menduga peserta membludak seperti ini. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan berbagai pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga berjalan lancar dan sukses,” kata ketua panitia pelaksana gowes fun bike Asril.

Gowes mengambil rute start di Polder Sangatta kemudian berbelok kiri kearah jalan Dayung. Kekiri menyusuri jalan Yos Sudarso II hingga ke Hotel Kutai Permai. Selanjutnya belok kekiri jalan Diponegoro dan Margo Santoso, kemudian melintasi jalan Melati, kekiri jalan A Wahab Syahranie (eks Jalan Pendidikan) dan balik arah menuju lokasi awal yakni finish di Polder Sangatta.

Sebelumnya Ketua ISSI Kutim Insan Bowo Asmoro mengatakan “Gowes Fun Bike” ini digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pra Porprov ISSI Kaltim di Kutim. Secara keseluruhan Pra Porprov berlangsung sejak 1-4 November 2017 dan ditutup dengan gowes bersama pada 5 November hari ini.

“Selain itu acara bersepeda bersama ini sekaligus dilakukan pelantikan pengurus ISSI Kutim. Kegiatan ini juga masih berkaitan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Kabupaten Kutai Timur (Kutim),” jelas Bowo.

Dia berharap gowes kali ini menjadi momentum untuk semua pecinta sepeda berkumpul bersama, bersilaturahmi antar sesama pecinta dan pehobi sepeda se-Kutim.

Peserta yang beruntung bisa membawa pulang hadiah menarik, seperti kulkas, mesin cuci, dispencer, kipas angin, sepeda dan sepeda motor sebagai hadiah utama.

(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA