1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Pengurus KAHMI diajak jaga marwah organisasi dan terus belajar

“Kepada ketua yang baru agar dapat membimbing adik-adik KAHMI dan menjaga kekompakan,” kata Mursidi.

Ketua KAHMI Kutim ismunandar menerima bendera petaka dari ketua KAHMI Kaltim Mursidi Muslim usai pelantikan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Rabu, 09 Agustus 2017 16:32

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah tertunda beberapa waktu, akhirnya kepengurusan Korp Almuni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutim yang baru, dilantik oleh Ketua Pimpinan Majelis Wilayah (PMW) Kaltim Mursidi Muslim di pendopo, rumah jabatan bupati, kawasan Bukit Pelangi, Kamis (3/8) lalu. Kegiatan ini dipenuhi ratusan undangan dan angota KAHMI maupun HMI.

Pada saat melantik pengurus KAHMI Kutim periode 2016-2021, Ketua PMW Kaltim Mursi Muslim meminta kepada pengurus KAHMI Kutim yang baru, untuk tetap menjaga marwah organisasi dan terus belajar dan belajar. Sehingga organisasi KAHMI bisa terus berkembang dan maju pesat di masa mendatang.

Ketua KAHMI Kutim beberapa waktu lalu telah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memiliki pemimpin baru. Bupati Kutim Ismunandar akhirnya terpilih kedua kalinya untuk menahkodai organisasi aktivis mahasiswa Islam tersebut lima tahun ke depan secara aklamasi.

Prosesi pelantikan berlangsung lancar dan hikmat mulai dari pembacaan sumpah janji jabatan hingga penyerahan bendera pataka oleh Ketua Pimpinan Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Mursidi Muslim kepada Ketua PMD KAHMI Kutim Ismunandar didampingi Sekretaris Umum Musyaffa dan Bendahara Umum Bakri Hadi. Sebelumnya pelantikan yang dimulai dengan pembacaan surat keputusan PMW KAHMI turut disaksikan seluruh pengurus baru dan tamu undangan.

“Kepada ketua yang baru agar dapat membimbing adik KAHMI, jaga kekompakan. Sehingga tetap waspada dan tidak mudah disusupi oleh laten komunis," kata Mursidi.

Selain melantik pengurus PMD sebanyak 112 untuk priode 2017-2022, berdasarkan Surat keputusan Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Kaltim Nomor : 005/KPTS/A/KAHMI KALTIM/III/2017, di waktu yang bersamaan juga digelar Pelantikan Forhati yang diketuai Rofiqoh Istiharoh, Sekretaris Ramlah dan Bendahara Rakhmiah.

Ketua PMD KAHMI Kutim Ismunandar yang juga menjabat sebagai Bupati Kutim berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Dia berharap ke depan sama-sama bisa membangun Kutim lebih baik.

"Diharapkan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan Kutim dan bersama-sama menjaga konektifitas sesama anggota KAHMI," harapnya.

Rangkaian prosesi pelantikan ditutup dengan penyerahan plakat dari Ketua PMD KAHMI Kutim Ismunandar kepada Ketua PMW KAHMI Provinsi Kaltim Mursidi Muslim. Makan malam bersama menjadi pelengkap acara malam pelantikan dan silaturahmi itu.

(AJ/AJ)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA