1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Lima qori dan qoriah Kutim mewakili Kaltim ikuti seleksi STQ nasional

Sebelum bertolak ke Tarakan, bersama wakil dari 9 Kabupaten dan Kota lainnya lebih dulu mengikuti Training Center di Samarinda.

Qori dan qoriah Kutim yang dipanggil untuk mengikuti STQ tingkat nasional mewakili Kaltim, sedang memperoleh pengarahan dari pelatih. ©2017 Merdeka.com Editor : Ardian Jonathan | Minggu, 16 Juli 2017 13:44

Merdeka.com, Kutai Timur - Ini merupakan kebanggaan masyarakat Kutim, lantaran ada lima orang qori dan qoriah asal Kutim yang bakal mewakili Kaltim mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional XXIV di Tarakan. Kegiatan tersebut akan digelar 24 Juli mendatang.

Lima qori dan qoriah itu merupakan rekomendasi Kementerian Agama, guna mengikuti STQ tersebut. Sebelum bertolak ke Tarakan, bersama wakil dari 9 Kabupaten dan Kota lainnya lebih dulu mengikuti Training Center atau pemusatan latihan 5-13 Juli, di asrama Islamic Center, jalan Slamet Riady, Samarinda.

Adapun ke 5 putra-putri terbaik Kutim yang mengikuti pemusatan latihan di Samarinda, yakni Imranul Karim cabang Qori’ golongan dewasa, Zulfi Zain al Faruq cabang Hafidzah 5 juz dan tilawah. Ababil cabang Hafidzah 20 juz dan tilawah, Numsya Bilqisty cabang Hafidzah 30 juz dan tilawah, serta Thurofyah cabang tafsir bahasa Arab putri.

Qori dan Qoriah terbaik dari berbagai kabupaten kota termasuk Kutim mengikuti pemusatan latihan berdasarkan panggilan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim. Pemusatan latihan akan dibimbing oleh masing-masing pelatih yang berpengalaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutim Ambotang memberikan dukungan sekaligus berpesan agar peserta TC STQ dapat terus berlatih. Agar kemampuan lebih meningkat, diharapkan menambah latihan di luar program yang dijadwalkan saat TS saja.

"Harus berlatih secara mandiri sehingga bisa memiliki kemampuan dan keahlian di bidangnya masing-masing dan mampu berkompetisi di tingkat lebih tinggi” saran Ambotang.


(AJ)
  1. RELIGIUS
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA