1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Kutim siap jadi tuan rumah pra Porprov balap sepeda se-Kaltim

“Saat ini kesiapan pelaksanaan (Pra Porprov) sudah 80 persen dan atlet-atlet balap sepeda sudap siap bertarung,” kata Bowo

Ketua DPRD Mahyunadi, Danlanal Sangatta Letkol Muyan Budiarta, Wabup Kasmidi Bulang dan warga Kutim siap mendukung pelaksanaan Pra Porprov balap sepeda di Kutim. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 27 Oktober 2017 13:13

Merdeka.com, Kutai Timur - Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kutai Timur (Kutim) terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) untuk cabang olahraga (cabor) sepeda. Tak hanya membahas kesiapan melalui rapat koordinasi, namun juga persiapan di lapangan.

“Saat ini kesiapan pelaksanaan (Pra Porprov) sudah 80 persen,” tegas Ketua ISSI Kutim didampingi Muhammad Faisal selaku Ketua Panitia Pra Porprov Cabor Sepeda di Kutim, kemarin.

Sesuai data dan informasi yang diterima oleh pihak panitia Pra Porprov, dari 10 Kabupaten dan Kota se-Kaltim, ada tiga daerah yang menyatakan diri tak ikut serta. Yakni Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu), Paser dan Penajam Paser Utara (PPU). Sementara Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegera (Kukar), Berau, Kutai Barat (Kubar) serta Kabupaten Kutim selaku tuan rumah menyatakan siap mengirimkan atlet dan bertanding.

“Insyaallah Pra Porprov Cabor Balap Sepeda akan diikuti oleh sebanyak 37 atlet,” sebut Bowo.

Ketua Panitia Pra Porprov Cabor Balap Sepeda, Faisal menambahkan, walau optimis persiapan bakal 100 persen jelang hari pelaksanaan, namun panitia masih berharap bantuan dana dari ISSI Provinsi Kaltim segera diberikan kepada Kutim. Karena bantuan dana dari provinsi sangat berdampak pada kelancaran persiapan hingga pelaksanaan Pra Porprov dan lain-lainnya.

Pra Porprov di Kutim kali ini bakal melombakan tiga kelas yakni individual time trial (ITT), individual road race (IRR) serta mountain bike (MTB). Sementara kelas Down Hill yang sebelumnya juga direncanakan dilaksanakan, batal sesuai dengan rekomendasi tim ISSI Kaltim. Seluruh pelaksanaan lomba akan dipusatkan di Sirkuit di Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara.


(AJ/AJ)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA