1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Empat insan pendidik Kutim mewakili Kaltim ke tingkat nasional

“Kita harapkan mereka nanti juga mampu mengharumkan nama Kutim di tingkat nasional pada ajang lomba yang sama,” kata Roma.

Empat orang pendidik Kutim ini dinobatkan sebagai yang terbaik se-Kaltim dan berhak mewakili ke tingkat nasional untuk ikut lomba yang sama pada Agustus nanti. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 06 Juni 2017 10:52

Merdeka.com, Kutai Timur - Setelah lolos seleksi di tingkat provinsi Kaltim, empat orang insan pendidikan Kutai Timur berhak mewakili Kaltim pada ajang lomba guru, kepala sekolah dan pengawasan berprestasi tingkat nasional. Hampir setiap tahun, perwakilan Kutim selalu mampu mengalahkan kabupaten/kota lain se-Kaltim.

Kabar gembira tersebut diperoleh setelah 4 dari 8 perwakilan Kabupaten Kutim untuk ajang ini di tingkat Kaltim dinobatkan sebagai yang terbaik. “Kita harapkan mereka nanti juga mampu mengharumkan nama Kutim di tingkat nasional pada ajang lomba yang sama,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, pada rapat koordinasi yang dipimpin Wabup Kasmidi Bulang, Senin (5/6) kemarin.

Dijelaskan, lomba tingkat nasional akan digelar pada 12-19 Agustus di Jakarta. Pihaknya mohon dukungan semua pihak, untuk memberikan motivasi kepada empat orang tenaga pendidik dari Kutim tersebut agar mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Sedangkan Kasi Penghargaan dan Perlindungan dan Kesejahteraan Disdik Kutim Edy Prasetyo menambahkan, untuk 4 peserta Kutim yang sudah menjadi juara dan dinyatakan lolos, sudah mengikuti diklat di tingkat provinsi. Saat ini tinggal menunggu jadwal keberangkatan. Pada keikutsertaan tahun ini, Disdik Kutim menargetkan paling tidak 2 dari 4 peserta yang mengikuti lomba bisa menjadi juara nasional.

“Paling tidak bisa mempertahankan prestasi tahun lalu yang meraih predikat juara 4 nasional. Syukur-syukur kita (Kutim) dapat meraih 2 juaga dari 4 perwakilan terbaik yang dikirim mewakili Kaltim,” harapnya.

Edy yakin semua guru yang dikirim  memiliki kualitas dan kemampuan yang mumpuni. Mereka yang sudah mengharumkan nama Kutim di tingkat Kaltim yakni Tri Agustin K SPd dari SDN 002 Sangatta Utara yang menjadi juara 1 guru berprestasi tingkat SD, Marsono SPd dari SD YPPSB Sangatta Utara sebagai juara 1 Kepala Sekolah berprestasi. Sedangkan Drs Prihadi MPd (juara 1) dan Mujiono MPd (juara 4) adalah 2 juara pengawas sekolah berprestasi.


(AJ/AJ)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA