1. KUTAI TIMUR
  2. INFO KUTIM

Peduli warga kurang mampu, GOW berbagi paket sembako dan takjil

“Kami hanya ingin berbagi kepada sesama dan sedikit mengurangi beban mereka yang membutuhkan,” ujar Tirah.

Ketua GOW Ny Tirah Satriani (baju ungu tengah) dibantuk anggotanya ketika membagikan sembako kepada warga ke rumah-rumah. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 06 Juni 2017 09:40

Merdeka.com, Kutai Timur - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim yang diketuai Tirah Satriani sudah banyak melakukan berbagai hal. Teranyar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan, melakukan bakti sosial dengan berbagi sesama umat di kota Sangatta.

Antara lain membagikan takjil (kue buka puasa) dan paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada warga yang dinilai kurang mampu di sejumlah lokasi di ibukota kabupaten Kutai Timur, pada Kamis (1/6) lalu. Langkah ini sebagai wujud kepedulian istri Wabup Kutim ini bersama organisasi yang dinahkodainya sekarang, yakni GOW.

Untuk membagikan takjil dan paket sembako tersebut, Tirah, panggilan akrab Kabid Pariwisata Kutim ini ikut terjun langsung bersama pengurus lainnya. Sembako sebanyak 150 paket tersebut berisi teh celup, sirup, susu kemasan kaleng, minyak goreng, gula pasir dan takjil untuk berbuka puasa. Dibagi ke beberapa tempat yang ada di Sangatta Utara.

“Hari ini kita sengaja mendatangi rumah-rumah warga yang kurang mampu untuk menerima sedikit bantuan berupa sembako dan takjil yang sebelumnya sudah direncanakan oleh GOW Kutim. Kami hanya ingin berbagi sesama dan sedikit  mengurangi beban mereka yang membutuhkan,” ujar Ketua GOW Tirah Satriani.

Agar pembagian terlaksana sesuai rencana, pendistribusiannya dibagi  tiga tim. Tim bertugas membagikan paket sembako dan takjil di sepanjang jalan Pinang Dalam, Gg Masjid, Gg Cempaka hingga ke Jalan Yos Sudarso 1 disekitar Pasar Sangatta Lama. Pembagian dilakukan dengan cara door to door, namun pedagang keliling seperti penjual jagung rebus, pentol dan penjaja tempe maupun pemulung juga diberi apabila kebetulan berpapasan.

Menjelang waktu berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan berbuka puasa bersama di Asrama Panti Putri “Nurul Ihsan” di jalan Pinang Dalam Sangatta Utara. Di Asrama Nurul Ihsan GOW Kutim juga memberikan sedikit bantuan berupa uang tunai kepada seluruh santri yang ada di asrama.

“Kami berharap, dengan kegiatan semacam ini, semakin mendekatkan diri  kepada masyarakat. Di bulan Ramadhan kali ini, kita juga ingin ikut berbagi rezeki kepada sesama. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat,” harap Tirah yang isteri Wabup Kutim Kasmidi Bulang.

Dia juga berharap kegiatan sosial ini mampu memelihara persatuan dan kesatuan. Baik sesama anggota GOW maupun organisasi dengan masyarakat. Sekaligus mengajak kaum wanita agar menjadi lebih aktif di lingkungan masyarakat.


(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA