1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

Bupati minta PKK harus jadi motor penggerak pembangunan keluarga

“Berikan inovasi terbaru dalam menyumbangkan ide-ide program untuk terciptanya keluarga harmonis dan sejahtera,” kata Ismunandar.

Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih (baju putih tengah) bersama pengurus PKK lainna saat acara buka puasa bersama di rumah jabatan bupati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Jum'at, 16 Juni 2017 11:15

Merdeka.com, Kutai Timur - Guna meningkatkan tali rilaturahim antar kader dan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutim, Rabu (14/6) lalu melakukan buka puasa bersama di rumah jabatan bupati. Kegiatan ini, sekaligus merupakan acara pembubaran panitia Hari Kesatuan Gerak PKK yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, selain Ketua TP PKK Hj Encek UR Firgasih, hadir juga Bupati Kutim Ismunandar selaku pembina PKK.  Pada kesempatan itu, Bupati memberikan sambutan singkat terkait keberadaan PKK, yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan pembangunan Pemkab Kutim.  

“Ibarat tiang penyangga itu wanita, kekuatan TP PKK didominasi wanita juga harus menjadi motor penggerak pembangunan keluarga. Saya minta terus ditingkatkan. Selalu memberikan inovasi terbaru dalam menyumbangkan ide-ide program kesejahteraan keluarga untuk terciptanya keluarga harmonis dan sejahtera,” harap Ismu.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 70 orang anggota tim PKK Kutim ini juga diselingi kultum singkat dari Ustadz Abdul Madjid yang memberikan ceramah. Terutama tentang hablumminallah dan hablumminannas yang baik adalah akhlak yang baik terhadap sesama manusia. Sejak Alquran diturunkan dan Islam di antara mengajarkan dua buah prinsip yang sangat penting yaitu hubungan dengan Allah SWT (hablumminallah) dan hubungan dengan sesama manusia (hablumminannas).

Sedangkan Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih mengatakan, sejauh ini organisasi yang dipimpinnya itu sudah berjalan kompak dan solid. Bunda Firga, panggilan  Wakil Ketua II DPRD Kutim ini mengucapkan terima kasih karena tim sudah berkontribusi nyata dalam perkembangan PKK Kutim menjadi lebih maju. Contohnya saat keberhasilan meraih berbagai penghargaan dan tropi pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kaltim yang ke-45 2017 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-14, di Penajam Paser Utara (PPU), April lalu.

“Walaupun belum bisa menjadi juara umum TP PKK Kutim cukup puas membawa pulang penghargaan di beberapa kategori lomba,” kata Firga.

Waktu itu TP PKK Kutim meraih  juara harapan II penganugerahan panji keberhasilan pembangunan Kaltim tahun 2016, berdasarkan surat keputusan TP PKK Provinsi Kaltim Nomor :26/KEP/PKK.Prov/XII/2016 tentang penilaian gerak PKK berprestasi dalam rangka penganugerahan panji keberhasilan pembangunan. Berikutnya juara harapan III lomba pidato pengarahan PKK Kecamatan, Desa, Kampung dan Kelurahan berdasarkan keputusan dewan juri Nomor : 12/KEP/PKK.Prov/IV/Tahun 2017, juara III  lomba penyuluhan tentang Lansia Produktif dan menyenangkan, juara harapan III lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), juara III lomba pameran UP2K, serta juara II lomba peragaan busana santai khas daerah.

“Ini hasil kerja keras bersama, Tim PKK Kutim harus lebih menggiatkan prestasi lagi. Dalam kesempatan ini saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada anggota tim PKK Kutim yang sudah memberikan sumbangsih di PPU,” tegasnya.

Tak lupa sebelum menutup sambutannya, Bunda Encek sapaan akrab Encek UR Firgasih juga menginformasikan bahwa Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah Satriani sedang melakukan ibadah umroh sehingga tidak bisa berkumpul dalam kegiatan. Seperti diketahui, buka puasa bersama ini sekaligus pembubaran panitia HKG PKK Kutim 2017. Sekaligus untuk meningkatkan jalinan silaturahmi Tim PKK dalam mempererat persaudaraan.

(AJ/AJ)
  1. Info Kutai Timur
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA