1. KUTAI TIMUR
  2. KOMUNITAS

34 Pramuka Kutim peroleh penghargaan lencana pancawarsa

“Saya berharap adik-adik pramuka meningkatkan berbagai prestasi baik nasional maupun internasional,” kata Ismunandar.

Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wabup Kasmidi Bulang yang juga Ketua Kwarcab Pramuka menyematkan tanda penghargaan kepada pramuka Kutim yang telah mengabdi minimal 5 tahun ke atas. ©2017 Merdeka.com Reporter : Ardian Jonathan | Selasa, 15 Agustus 2017 18:58

Merdeka.com, Kutai Timur - Sebanyak 34 Pramuka di Kutim, memperoleh penghargaan lencana pancawarsa, karena dinilai telah memberikan pengabdian terhadap organisasi dan kegiatan kepramukaan selama minimal lima tahun dan kelipatannya. Penghargaan ini diberikan Kwarda Pramuka Kaltim. Selain itu, ada juga puluhan pramuka lainya juga memperoleh penghargaan lain.

Penghargaan itu diserahkan bupati Kutim Ismunandar, usai memperingati HUT Pramuka ke-56 di halaman kantor bupati, Senin (14/8) kemarin. Selain penghargaan lencana pancawarsa, ada juga 7 orang pramuka dikukuhkan sebagai penegak garuda.

Hal itu dikuatkan denga Surat Keputusan (SK) Ketua Kwarda Pramuka Kaltim nomor : 074/KWARCABKUTIM/VIII/2017. Ketujuh pamuka itu adalah, Toni Aditiya, Saydati Hastuti, Eni Lismawati, Nanik Suryati, Zendi Afriza, Firnanda Oktavia, Rahma Putri Sadani.

Bukan hanya itu, melalui Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim) Nomor 017 tahun 2017, sebanyak 34 pramuka juga di anugerahi tanda penghargaan Lencana Pancawarsa. Mulai dari Pamong Saka Kwarcab, Pimpinan Cabang Saka, Ketua Kwartir Ranting, Pembina Gugus Depan, Ketua Mabigus, Pramuka Andalan, Ketua dan Anggota Mabiran hingga Mabigus.   

Selain menyerahkan penghargaan, bupati Ismunandar dan Wabup Kasmidi Bulang juga menyerahkan hadiah pemenang lomba pawai obor tahun 2017, memperingati HUT Pramuka ke-56.

Untuk SDN 005 Sangatta sebagai juara 1 regu putra tingkat SD, SDN 006 Sangatta Utara sebagai juara 1 regu putri tingkat SD. Sementara juara 1 regu putra tingkat SMP kepada MTs Insan Cendikia Sangatta Utara dan juara 1 regu putri tingkat SMP diberikan kepada SMP Islam DDI Sangatta Utara. Sedangkan juara 1 regu putra SMA sematkan kepada SMKN 1 Sangatta Utara dan juara 1 regu putri SMK Singa Geweh Sangatta Selatan.

Gudep berprestasi juga ikut diberi penghargaan. Untuk tingkat SD ada SD YPPSB 1 Sangatta Utara, tingkat SMP yaitu SMPN 1 Sangatta Utara serta tingkat SMA yang dinobatkan sebagai Gudep berprestasi iala SMAN 2 Sangatta Utara.

Terakhir, pramuka 13 pramuka Kutim yang mengikuti 1st Muslim Scout Fellowship International Jambore London (MSFIJL), di London, Inggris, juga menerima TISKA Jambore London.

Bupati Kutim Ismunandar, didampingi Wabup Kutim Kasmidi Bulang ST MM, menyematkan bintang jasa, mengalungkan medali, penyerahan plakat piagam, juga piala.

“Untuk itu saya sangat berharap adik-adik pramuka kita dapat terus meningkatkan berbagai prenstasi baik di kancah nasional maupun internasional,” tegas Ismunandar.

Ismunandar berharap kepada ketua DPRD Kutim Mahyunadi bersama jajarannya dapat terus mendukung kegiatan kepramukaan. Ismu atas nama pemerintah juga mengucapkan terima kasih atas keterwakilan Pramuka di Kabupaten Kutim dalam mengikuti event jambore Internasional di London. Selanjutnya bagi yang belum berkesempatan nantinya dapat berpartisipasi di event-event pramuka mendatang.

 

(AJ/AJ)
  1. Pramuka
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA